9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Dyare Mbaurekso

setelah aku verifikasi ternyata dyare selama aku jadi mbaurekso farmasi setahun bisa aku publish. sekedar cerita yang abadai tentang liku-liku seorang aan yang kesepian mencari teman. mg bermanfaat.

4 januari 2006, 15.15

salam kenal diary, namaku pujangga.

Gak tau nich, tiba – tiba aja pengen nulis. Winamp bernyanyi menemaniku menulis. Ada sedikit kegalauan sekarang, aku takut kehilangan pengurus BEMku. Memang aku tak bisa memberi apapun pada mereka kecuali sedikit canda dan banyak ’memberi’ beban deadline pada mereka. Kadang aku merasa tidak berguna, atau bahkan menganiaya orang lain terhadap tujuan yang kadang masih buram. Kadang memasang muka optimis disituasi pesimis. Satu keinginan, ’keluarga’ ini tetap utuh sampai akhir kepengurusan, ehm.. atau terlalu maksa ya ry. Sekarang aku kudu bagi pikiran nich, masih seabrek proker yang belum kelar. Yang terdekat AMT, sebuah harapan besar disini ry, menyatukan kembali kekeluargaan yang sempat terseok – seok (cieh.. sok puitis dikit). Chayoo! Eh kelupaan chayoo juga buat UAS!

22 januari 2006, 10.57

hi.. ry, maaf lama gak nulis. Kemarin aq seneng sekali ry dapat masukan. Kritik dari temen2ku meski jujur aku tak dapat menipu hatiku. Bukan berarti aku gak bahagia tapi seakan aku merasa sendiri entah mengapa, jadi mukaku tanpa kusut gitu… (tau sendiri khan aq orang yang gak terlalu bisa menipu kata hati lewat raut muka). Tapi bener ry.. mulai sekarang aq akan bersikap lebih tegas dan dewasa (bisa gak ya… aq masih takut kehilangan daripada bersikap tegas). Ry… kau tau khan kenapa aq agak minder dan gak bisa tegas? Aq tuch miskin bahkan paling miskin dari semua pengurusku mungkin, apa ya sopan orang yang selalu ’meminta – minta’ batuan pengurusnya hanya bisa minta saja dan memaksakan kehendak aq malu…! Chayoo! Inilah jalan hidup yang harus kulalui… sendiri….

jujur ry sebenarnya masih buanyak hal yang ada dipikiranku ingin kutulis, masih buanyak permasalahan selain ngurusin asyikkan liku2 di bem. Ntar2 aja ya aq critain.. udah dulu ya… banyak anak2 kumpul nich.

8/5/07 17.15

asslamu’aaikum ry….

af1 ya.. luama buanget tidak mengunjungimu, maaf ye. Tak terasa 1 bulan lagi kembali aku akan sendiri, kembali merasa kehilangan semua kenangan, lagi- lagi harus merasa kehilangan teman. Kadang enak sich aku bayangin hidup sendiri, namun kadang sesak hidup tanpa berbagi. Sebenarnya jauh yang lebih membuatku khawatir adalah masih ada ganjalan dihatiku, kadang juga aku takut bertanya, ”apa yang akan dikatakan orang tentang BEM periode kepengurusanku ini ya?”. lagi-lagi aku penasaran plus takut juga sich.. deg..deg an ngono. Jujur aku merasa beleum melakukan sesuatu yang berarti, tak banyak yang bisa kulakukan. Intinya aku takut apakah keberadaan BEM tahun ini bisa dirasakan mahasiswa nggak ya? Apa bener BEM sahabat mahasiswa or just slogan ja? Yang jauh aku takutkan temen2 yang di BEM jadi fobia masuk BEM lagi tahun depan, tahukan maksudku. Sudah nggak mewariskan apapun malah menambah masalah, aku ingin setidaknya ada yang aku wariskan pada BEM tahun depan…minimal tidak mewariskan masalah apapun.

Ry…pantes nggak sich aku meminta pada temen2 BEM kalau aku berharap 56 anggota BEM hadir pada saat MUSMA nanti? Saat dimana aku akan dimintai pertanggungjawaban (Baca: dibantai) dihadapan mahasiswa. Bukan maksudku menunjukkan pada BLM bahwa BEM masih kompak..TIDAK. tapi aku ingin saat meminta maaf, mengakui segala kekurangan, kelemahan pengurusku ada sehingga aku tidak susah2 meminta maaf satu per satu pada mereka (terlalu berlebihan mungkin ya…). satu saja inginku biar beban di dada ini segera sirna sesegara setelah MUSMA.. (sesak banget rasanya ry… sakit….)

Udah dulu ya…. lain kali kita nyambung…. pasti itu….InsyaAllah.

9/5/07

asslamu’alaikum ry….. keliatannya bisa rutin nich nyapa kamu saben hari. Fuich fulll buanget hari ini, bayangin ja.. jam 7-13 kuliah jam 13-14.15 suruh bantu koeksi lembar jawaban ujian botani ma farmakognya bu wiwid… abis itu langsung ngisi halaqoh anak 06 ampek jam 16.00 lebih. Abis itu kembali ke ruang BEM bahas baksos, tapi alhamdulillah menyenangkan karena tidak ada hampa…… (aku teringat nanti, sebulan lagi mungkin tidak akan sesibuk ini). Sebenarnya aku takut merasa hampa… takut kehilangan banyak adek2ku 05, saudaraku 04 dan 03. gak tau ach… takut aku memikikan. Memikirkan saat2 tak lagi bisa menyapa dengan alasan kegaiatan, tak bisa sekedar besenda gurau, tak bisa ejek-ejekan, tak bisa mendengarkan keluh kesah mereka tenang kegiatan, tawa mereka dengan banyaknya peseta kegiatan, raut muka mereka abis kena marah orang perlengkapan… duch semakin dipikir semakin meninggi saja rasa rindu ini.

TIDAK! Aku harus bisa melalui hari-hari nanti sendiri lagi…. setidaknya aku masih bisa nitip salam lewat mimpiku pada mereka agar mereka menjaga tawa iang mereka baik dalam suka maupun duka…… aku sudah senang…senang buanget.

Udah dulu ya ry……..

28/5/2007 1:30

assalamu’alaikum ry… sorry ye gak bise pegang omonganku sebelumnya, apadahal udah janji mau nulis saben hari. Alhamdulillah ruang bem bisa bersih abis baksos. Wuich baksos kemarin asyik banget ry setidaknya bagi adek2ku panitia 2005 yang cewek dan 2 orang cowok saja. Bagiku wahana nostalgia kegiatan luar kampus. Ry suebel banget nich masak aku dikira gak mau mundu dari jabatan ini ama pak syah ma pak didik… tau sendiri khan ry, sebenarnya aku udah cuapek. Ingin relaks bentar. Memberi hak tubuhku ‘istirahat’, memberi hak orang tuaku tuk selesaikan naskah perbaikan proposal yang mangkrak, memberi hak hatiku tuk mengenal ‘cinta’, memberi hak cita2ku tuk fokus belajar keindustrian farmasi. Semangat….! tinggal CC ma Seminar Nasional. Ry ku mau tanya, gimana menjaga air dalam gelas jika gelasnya dah gak ada? Gimana menjaga adek, sahabat, saudara yang diberikan Allah padaku selama di bem idak menyatukan kami lagi? Aku takut mengulangi kesepian masa sma dulu… dulu waktu kelas 2 aku memiliki banyak keluarga. Namun begitu semua organoisasi aku lepas aku merasa sakit karena sendiri, sepi, tak ada teman berbagi. Dan saat2 itu kan datang lagi…..

9/06/07

assalamu’alaikum ry…. alhamdulullah pengen nulis lagi nich, meski tanpa sebab pokoknya pengen nulis aja. Gak tau nich, bebeapa hari ini aq ‘menjadi orang lain’, aq merasa ini bukan diriku, tidak ada keceriaan meski bukan karena ada masalah, lebih banyak diam meski sekelilingku gak pernah sepi, merasa memikirkan meski gak ada yang terlintas. Aduch…. pucink kepalaku. Perasaan ini kembali menghantui, merasa sendiri dilingkungan yang tak pernah sepi. Atau ini perasaanku saja ya, merasa takut kehilangan semua kenangan dan sahabat2 yang kudapat. Aku takut menjadi diri sendiri lagi, aku takut tak ada temen untuk berbagi canda, tawa, lelah bersama. Apa ini yang dinamakan post power sindrom ya?! BUKAN! Justru aku ingin segera lengser, as soon as better. Gak taulah ry… salahku juga sich melakukan segala sesuatu selelu dengan perasaan, selalu memakai ‘emosi’. Tapi y kalo melakakukan segala sesuatu tanpa segenap rasa terasa hampa, meski aku sadar dampaknya kayak gini. Andai kau tau rasanya ry… seakan kehilangan sesuatu bagian dari diri kita. Astaghfirullah… apa-apaan aku ini, semua kisah pasti ada akhirnya, dan akhir sebuah kisah meupakan awal kisah yang baru. Duh Gusti.. bantu hambamu yang lemah ini, tuk menepis segala galau hati… amin

20/06/07

assalamu’alaikum ry… I feel fresh now. Abis pulkam sech. Jujur ya ry, sebenarnya aq juga gak tau kenapa kudu pulkam. Tapi ada kekuatan tersendiri untuk mengisi bensin motivasi yang hamper kering ini. Tau sendiri khan aq males-malesan ngerjain skripsi. Kalo aq pulang aku bias semangat lagi, meski hanya mendengar perkataan ibuku kalo ia ingin aku bias lulus tepat waktu. Meski hanya mendengar ayahku menyeletuk “wis mulai nyicil skripsi to le” duh rasanya. Semangat…..! tidak ada kata untuk males titik. Eh ry pas pulkam kemarin ibuku bercerita tentang masa kecilku. He2 ternyata aku paling nakal. Jadi malu. Kemain aku juga ketemu temen2 sma, tapi ‘males’ aku. Masak apapun tema yang diomongkan ujung2nya pasti masalah nikah, pengen punya istri kayak apa? pengen punya anak berapa? Waduch jadi kepengen.. huahaha….. STOP. Saatnya ngomongin LPJ BEM nich, (kepalaku jadi pusink) gak tau kenapa pertanggungjawaban ini membuatku pucink tiap kali memikirkannya, buatku susah bobok. Aku gak tau mungkin pola piker temen2ku beda kali ya ama ku. Jujur ry, meski dari luar aku nyantai2 wae tapi sebenarnya aku mikirin terus LPJ iki. Ini pertanggungjawaban ry! Kamu ngerti khan? Aku takut dari sekian dana yang telah aku ambil, aku ngerasa masih banyak dana2 gak jelas yang hausnya itu sisa kegiatan yang kudu dikembalikan ke kas BEM tapi masih belum ada tansparansi. Mungkin perasaannku saja ya, tapi peasaannku gak enak. Tapi ini menyangkut amanah ry, segala yang bukan hak kita ya nggak berhak kita ambil. Ya to? Belum lagi minggu ke 2 juli udah musma. Mana masing2 depart masih nyantai2 aja belum bikin LPJ. Buatku yang terpenting justru mempertanggungjawabkan apa yang udah kita laksanakan, sebab dari sana kita tau, apa memang kita sudah berhasil atao kita merasa behasil tapi sebenarnya tidak. Gak tau aq ry.. tambah pucink aja nich.. udahnya? Mau pulang bentar nyiapin buat ngisi halaqoh…

21/06/07

bodoh

bermimpi me’nyata’kan angan

direbut khayalan

bodoh

bermimpi menggenggam mutiara

direbut kerang yang punya

bodoh

melamun menjaring bintang

dicuri bulan

bodoh

bersandar pada mimpi

dibangunkan pagi

…..sendiri ternyata

…..sakit terasa

…..merasa memilki

ternyata separuh maya

merasa memiliki sahabat

separuh nyata

bodoh

mengharap sahabat ada

separuh jiwa….

(saat-saat merasa kehilangan separoh jiwa)

assalamu’alaikum…

ry aku sedih buanget…. merasa memiliki, bertepuk sebelah hati.

5/07/07

assalamu’alaikum ry… fuich 1 minggu lagi nich kira-kira pergantianm Bem dilaksanakan. Mana LPJ belum siap sama sekali, belum ngurusi pemira, apalagi bila menerima sms dari ibuk yang menanyakan nasib skripsiku dah nyampek mana bagai ditimpa gunung uhud. Ry CC insyaAllah tgl 14 positip, kemarin sempat pucink aku dibuat birokrasi farmasi ini. Bayangin aja H-10 hari ijin kegiatan bermasalah padahal temen2 dah nyiapain segalanya, belum lagi dana yang terancam gak kelar. Segala puji bagi Allah yang mempermudahku menyelesaikannya, meski sedikit menipu dengan mengatakan pada temen2 ”lancar, gak ada masalah” ”sudah bisa teratasi dengan baik” he..he.. sok tenang padahla khawatir pooll di hati. Kembali aku teringat keinginanku diakhir kepengurusan ini, simple sich. Waktu CC pengurus BEM 56 orang lengkap dan waktu Musma juga lengkap datang. Duch puengen banget aku, mengakhiri pendzolimanku ada pengurusku selama setahumn secara langsung, satu waktu. Sehingga hati ini tenang. Re aku punya keinginan cukup kuat ini, bagaimana kalau Presiden BEM lulus tepat waktu dan wisuda tanggal 29 juli ini? Keren khan? AKU KAN BERUSAHA. SETIDAKNYA UNTUK SENYUM BUNDAKU. CHAYOO!!!!

16/07/07

assalamu’alaikum ry… afwan buanget baru bisa ngisi lagi. Sibuk sich. He2 guaya.

Presiden dan wakil presiden yang baru dah kepilih. Coba tebak siapa? Yup. Broto. Tapi musma masih menunggu. Jadi dag.. dig.. dug.. terasa. Kemarin habis CC pas. Huhuhh.. saudara2ku terlalu berlebihan dech ry. Pake ngrubah2 acara. Aku jadi salah tingkah. Padahal aku pengennya menjadi manusia biasa yang berusaha melakukan hal luar biasa dan tetap bersikap biasa. Susah ternyata. Bagiku cukup orang2 terdekatku yang mengenalku dalam. Cukup. Bahkan lebih dari cukup untukku. Tapi bagaimanapun aku tetap sayang ma mereka semua, mereka sudah seperti keluarga keduaku yang kutemukan di faramasi. Eh ry aku kemarin juga baca puisi. Awalnya aku gak bisa menerima. Membaca karya orang lain. Tapi karena mereka (nurul, arina, andang. Ferry) yang meminta terpaksa… padahal aku gak buakat banget baca puisi jadi kayak orasi aja he2. aku bingung harus memulai dari mana lagi ini ry… memulai menggoreskan pena LPJ dan pena skripsi. Padahal kegiatanku masih masih lagi Seminar Nasinal tanggal 28 Juli ini. Semangat, semua harus dilalui dengan keringat. Kayaknya gak jadi wisuda juli nich, agak usah juli aja bareng ma temen2 september. Padah naskah skripsiku dah jadi beberapa minggu lalu. Kebersamaan lebih menmyenangkan. Friendship is aship that care through the stroom aduh salah kebeh nulisnya pokoknya persahabatan adalah kapal yang menjagamu melewati badai. Tak akan kulajukan kapal ini sendiri sebab kapal ini kami ada untuk berbagi. Dah dulu ya ry….

28/07/07

Asaalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh… ry he..he..he… akhirnya selesai sudah satu tahun ini berlalu, satu tahun penuh kenangan, satu tahun penuh rasa. Ry hari ini tadi, barusan tepatnya Seminar Nasinal selesai diadakan meski minus 6 juta tapi plong sebab acara bisa terselesaikan dengan cukup baik. Gak enak buanget ma sofi dia harus ngutangi 2,2 juta dari uang SPPnya. Senin besok aku harus ganti.. ehmm berarti nyari uang 2,2 juta dalam waktu sehari. Senin musma. Waduch… kok jadi pusing ini. Mana LPJ belum siap. Mboh bingung aku! Astaghfirullah… gak boleh kayak gini. HARUS BERJUANG! Tapi rileks dikit ya. Malam ini ingin tidur tenang dan nyenyak…. setidaknya memimpikan ibukku yang tanpa capek menanyakan skripsiku.. hiks..hiks..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 31, 2007 by in [Catatan Harian] and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

