9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Aku menemukannmu


Aku menemukan saudaraku. Ya. Thoyib. Sohib baikku sejak SMA. Sependeritaan, seperjuangan. Meski agak terlambat, aku menemukan alamatnya. 2 bulan setelah aku di Bekasi. Sedang kau 4 bulan sudah di Bekasi..

Di pinggir BCP kau berdiri, melihatku dan tersenyum khas. Menyuguhkan senyum dan kembali ke dunia SMA. Tak ada yang berubah, kurus, tinggi (gak tinggi-tinggi amat), rasa humor yang membutuhkan berfikir, dan masih saja sama. Makan banyak, malah tambah banyak makannya. Pas tak tanya, “Aku dah bilang ke Ibuku, bahwa aku mau memuaskan rasa ingin makan yang sudah terpendam sejak 25 tahunan yang lalu. Yupz. masih saja sama, Ketua rohisku SMA. Salah satu lulusan terbaik SMAku. Yang diberi kesempatan berkarya di TI ITb. Keras kemauannya, keras pendiriannya, ‘keras’ cita-citanya. Tapi lembut hatinya.

Namun ada hal yang bertambah dari dia atau aku baru saja. Semakin ‘gila’ dengan jepang. Semuanya. Seperti saat ku tanya. “Yib, kapan nikah?”. “Tar, nunggu cita-citaku kesampean”. ‘Apaan?”…, “Ke Jepang.”. Ah masih saja sama, keras kemauannya. Dan aku yakin, Allah akan mempermudahkannya. Sama seperti keinginannya kuliah di ITB dengan segala keterbatasannya. Buktinya dia mampu. Hidup di Bandung sampai lulus dari uang beasiswa. Meski pernah uangnya tinggal 10 rb untuk makan 2 hari. Ia mampu melewatinya. Aku yakin kamu bisa Bro. Seperti yang selalu kau katakan dalam SMs mu. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, maka Allah akan ‘memeluknya’….,”

Banyak hal yang kupelajari dari Bro… satu hal yang masih kuingat tajam. Saat kita ngurusin Gebyar Ramadhan di SMA dulu. Maih inget khan? saat kita terhambat dengan dana dari Pak Kepsek. Kau menghadapnya langsung, dan menanyakan kenapa dana kita dipotong. Alasan dari Pak Kepsek kau mentahkan dengan “bukankah kami juga membayar spp…,” Dan itulah kamu, maka dana acara kita mengucur deras. dan mencatat rekor Rohis mampu meminta dana Sekolah paling banyak…, aku agak lupa besarnya.. sekitar 1,8 jt kalo gak salah. jumlah yang sangat besar kala itu.

Yib…, kita pernah berikrar bersama untuk tetap dijalanNya. Dimanapun kita berada. Aku ingin kita memegang itu bersama. Erat. Tak melepaskannya. Sedikitpun… Hingga Allah kembali memenuhi cita kita bersama ‘gank’ kita. Menjadi tetangga di surga….,

One comment on “Aku menemukannmu

  1. otoy
    November 8, 2008

    wah…kubaca tulisan ini….jadi malu sendiriterharu….tersanjung…(halah)terima aksih atas kunjungannyaseperti yg kubilang sblom kow pulangKow memuliakan aku dengan kedatanganmusuatu saat akan kubalas postinganmu ini….(mungkin)smoga Allah selalu bersama kita…smoga aku diberi kekuatan untuk selalu bersama-Nyabacalah buku yg kusarankan…dan aku adalah Amir….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 8, 2008 by in [Yang Kukenal] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: