9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Aku butuh Kompas


Mencari yang hilang..,

“Ayo jalan-jalan.. aku yang bayarin bensinnya..” kelakar Cumi.

“Makan di Cak Win yuk.. aku yang traktir” habis dapet beasiswa.

“Wa dana kegiatan sisa banyak, makan di Solari yuk…..”

”Ada sisa dana nich. Beliin apa ya?”. ”Layar LCD ma TV Flat 42 Inchi aja. Kita kasih ke kampus”

”Ndang, ke rumah Faizal yuk.., aku kangen suarane..” ”Yuk”.

”Mas, Sabtu datang acara Cakra di Jombang ya.. Kita bikin pos 2003..” ”Pasti!, aku kerahin 2003”

”Oke. Ketemu besok jam 3.00 pagi, tar beli nasi Padang ae jes, trus kita makan bareng ditempate Andang. Aku lagi bokek..,” ”Yupz” Jawab Bojes saat mau ngasih kejutan ke Andang di Miladnya.

”Hen, utang duwitnya dulu ya.Tar akhir semester aku bayar kalo uang beasiswaku keluar..” ”Butuh berapa?” ”titttt..”

”Wah, Gawat. Dana kegiatan kurang nich…“ „“ Ya Udah, Panitia urunan Yuk..,“

”Mas, uang pembicara buat seminar kurang nich, piye?” ”Tar aku cariin pinjeman dulu..,”

”Kas kita masih minus. Gimana dengan kegiatan selanjutnya?” ”Oke. Kita bikin proposal pengajuan dana ke lembaga-lembaga ma alumni”

”An, dapat donatur dari GKN 100rb, tar bolos kuliah aja ya. Kita ambil dana dulu”

”Jam, 10.00 Pak Warek keluar kantor jadi kudu buruan,” ”Oke. Aku keluar kelas sekarang, cariin pinjeman sepeda motor ya. Aku ke kampus C sekarang..”

”Akh, design buletin sudah jadi belum, minggu ini kita terbit”

”Masang spanduk seminar tar malem ya An..,” ” Oke!”

”Besok ada aksi Palestina, ajak teman-teman ya..” ”Yupz”

……………………………… ………..,

Kini aku berada di dunia yang berbeda. Aku merasa hilang. Kehilangan. Jujur aku merasa sepi.., aku selalu bertanya apakah dunia kerja sangat jauh berbeda? Apakah semua bentuk pekerjaan harus ada harga? Apakah tidak kata-kata sukarela?

Masih saja aku merasa ada yang hilang..,

”Kita sudah menghabiskan dana 60M untuk investasi ini. Jadi harus segera beres. Jika bisa Janusri kita bisa First Production..”

”An, Aku mau kamu hari ini Check partikel counter, hasilnya lansung follow up ke Aku..,”

”Lha, kamu bagaimana. Kamu yang gak bisa koordinir atau mereka yang gak ada up date”

”Waduh, pusing saya kalo kamu nulisnya gini…”

”QA Spc sabtu masuk semua ya, kita rapikan dokumen..”

”Kapan kamu bisa selesaikan pekerjaan ini?”

”Hari ini harus beres ya..”

“Belum dapat mengambil cuti sebelum 1 tahun kerja..”

“Potongan gaji pph sebesar 25% jika belum punya NPWP pada 2009”

“Lumayan An, masuk sehari lembur 150rb..,”

Terima Gaji. Bayar Kost. Makan. Mau beli ini. Mau beli itu. Mau ke sana. Beli es krim. Beli bensin. Pulsa….,

…………… …….,,

Semua terasa hampa. Hanya saat telpon kawan-kawanku dan keluargaku Cikarang terdengar Indah di telinga.

Meski sudah hampir 4 bulan. Masih saja tak hilang semuanya……….,

Terkadang pernah juga berfikir untuk mencari semua yang hilang itu.., tapi apa mungkin di Cikarang ini. Siapa aku? Kenal siapa? Dimana? Pakai apa?

Ah.., betapa tidak bersyukurnya aku..,

Tapi,

“Apakah ada susana seperti di ruang SC lantai 2 belakang Bursa? Second home.”

“Apa ada, kehidupan seperti di kontrakan kimogaru?”

”Apa ada tempe penyet seperti di pertigaan karmen?”

“Apa ada suasana seperti di warung Cak Sur?

“Apa ada tawa seprti di pintu timur?”

“Apa ada lapangan futsal sekeras lapangan sastra?”

………., ……….., dan,

Apa ada seperti Cumi, Toinx, Sinduk, Arina, Nurul, Pangeran Imut, Faizal, Bojes, Mr. G, Syeckh Mujib, Letnan Hengky, Dayen, Mas Anas, dan ini, dan itu, itu juga, dia juga…..?

Semua terasa berbeda disini.

Aku akan tetap mencari ‘alasan’

Agar aku kuat bertahan. Mampu berpijak.

Aku akan mencari, menciptakan suasanaku, duniaku.., meski hanya sesaat. Sementara.

Aku aku buat suasan ruang belakang bursa…,
Akan aku cari tempat seperti pintu timur…,

Akan aku cari Letnan Hengky, Dayen, Mas Anas, Nurul, Pangeran Imut, Faizal, Bojes, Mr. G, Syeckh Mujib, Cumi, Toinx, Sinduk, Arina, anakku 2004, 2005, 2006,….,

Demo..,

Apa mungkin ada di dunia. 2 orang yang sama?

Jika ada yang punya kompas aku ingin meminjamnya. Sebab aku sedang tersesat. Kau tau dimana?

Masih di Surabaya…,

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 21, 2008 by in [Catatan Harian] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

