9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Arigatou



Arigatou.

1,5 tahun bukan waktu yang singkat untuk menghabiskan setiap detiknya. Bukan waktu yang pendek untuk menjalani setiap liku-liku sandiwaranya. Arigatou. Kepada semua manusia luar biasa di cikarang yang sayangnya harus menopangku untuk bisa bertahan selama itu. Jika aku sendiri yang berjalan melaluluinya, aku tidak yakin bisa sejauh ini melangkah.



Terimaksih.

Untuk semua waktumu yang kau sisakan untuk menemani kekosongan yang gersang itu kini menjadi hijau rindang. Kau membuatkanku waterboom di gurun sahara selam 1,5 tahun. Terimaksih. Untuk setiap senyum dan tawa yang kau berikan kawan. Terimakasih untuk setiap jenaka dan canda. Terimaksih untuk setiap waktu makan bersama yang terlupakan. Yang membuatku merasa setiap hari ada di meja makan rumahku. Keceriaan itu menyejukkanku. Seperti hujan lebat di musin kemarau di Cikarang. Yang membuat malamnya terasa nikmat untuk tidur senyenyaknya.



Matur suwun.

Telah membuatku merasa tidak berbeda. Kita disatukan bahasa. Menjadikan kita seperti satu saja. Membuatku merasa masih di jawa timur saja. Memberiku kekuatan disetiap kata, menguatkan setiap tindakan dari kata.

Kini, sudah tiba waktuku untuk melanjutkan perjalanan. Seperti biasa, mengembara di tempat yang asing kembali. Persis sama seperti saat aku pertama tiba di Cikarang. Tak ada yang ku kenal. Mengenal satu persatu. Berat terasa, namun harus di coba. Ehm.. ada best scene saat nonton dorama. “Kenapa anggur itu nikmat? Karena 2 hal yang membuatnya enak. 1 adalah fermentasi, yang ke 2 adalah waktu. Semakin lama waktu maka semakin nikmat” katanya (coz, aku juga belum tau hehehe..). Mungkin dengan waktu ini akan membuat setiap pertemuan kita menjadi semakin bermakna setiap detiknya kawan. Hingga di suatu hari nanti, saat kita bertemu dan menyapa kita berteriak puas. “Hoiii!!! Pa Kabarmu?? Dan seterusnya…” sehingga tak kehabisan pertanyaan.



Maaf, 1,5 tahun bukan waktu sngkat untuk tidak pernah membuat kesalahan. Aku yang kasar dalam bicara, berlebihan dalam bercanda, cuek dalam menanggapi setiap permintaan, berisik disaat keseriusan, meminta jatah makan berlebih. Maaf. Moga semua noda itu tidak terbawa pada lembar-lembar pertemuan kita nantinya.



Terimakasih atas topi dan bajunya. Aku suka. Bajunya dah aku pakai buat kerja di tempat yang baru. Topinya aku janji akan aku upload fotonya saat berpetualuang disuatu tempat nanti. Best present from best fren.



Semoga “makan nasi” bisa menjadi gembok terkunci bagi pertemuan kita yang anak kuncinya hilang tak ditemukan.



Terimakasih,

Masih Aan

2 comments on “Arigatou

  1. Ana
    March 11, 2013

    Anceeee…jadi mengingatkanku akan 3 tahun bersama dengan teman2 cikarang

    • 9ethuk
      March 28, 2013

      Hahahahaha,…. Yak apa kabar Na?
      Aku sekarang tinggal di cibinong. Alamat rumahmu PM ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 17, 2010 by in [Bertemu] [Reuni] [Kumpul], [Yang Kukenal] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: