9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Adekku Nikah (Part II)


Dilanjut ya,

Ada yang terlupa dari cerita sebelumnya, tiket balik dari Sby-Jatinegara masih dibawa Andang. Knp? Pas nyampek Sby sabtu malam semua HP andang non aktif, aku telpon Faizal dia tak disana. Bingung mau ngapain, ya wez kirim pesan wae moga pesennya nyampek sebelum besok berangkat balik ke Jkrt. Amin. Aku sms Andang, “Ndang Hpmu ra aktif kabeh, tiketnya ketemu langsung di Pasar turi ae ya sekitar jam 4”. Done.

Dan betul saja, esuk siang habis acara resepsi Andang telpon aku. Pakde engko tiketnya aku kasih distasiun ya. Ketemu neng kono jam setegah limoan. Done.

Janjian setangah limo, aku baru berangkat dari gresik jam setengah lima. Hehehe, maklum. Nebeng Suaminya Mbak Rinbi yang kebeutulan mau ada seminar di Jakarta. Satu kereta lagi. Mantabz. (sakjane dredeg, berangkat jam setengah lima nyampek stasiun jam berapa ya?). Moga masih nyampek tepat waktu.

Dan benar saja, jam 5 tepat nyampek stasiun, ketemu andang di depan gerbang. Nyari makan dulu di warung padang (kayaknya warung baru buka). Santap dah menunya. Laper uey. Ngobrol bentar, ngakak dotcom. Dibawain kue guede ma minuman satu botol ma Andang. Ngerti nek aku sek luwe mestine. Heheehhe. Waktu berjalan dengan cepat, sangat cepat kurasa.

Dan tiba juga 10 m3nit sebelum kereta berangkat. Aku berlari kecil menuju gerbang masuk stasiun. Ringan kurasa, sangat ringan. Meninggalkan surabaya yang hanya kusinggahi sesaat saja. Kembali ke Jakarta. Kota para budak (bagiku setidaknya)

Gumarang bergemurung dengan garang meninggalkan semua pengantar di pasarturi. Hanya menyisakan bayangan disetiap jengkal lajur rel yang terlewati. Aku rindu.

……………………………. (malam itu, di dalam kereta berlalu dengan sangat cepat. Aku tak ingat banyak. Tak banyak juga yang kudapat dari kawan sebangku)

Nyampek Jatinegara jam 6 Pagi, langsung ngacir ke kamar mandi. Perutku mules gak karuan. Suakit. Fiuhhh, plong. Planning selanjutnya nangkring di depan loket reservasi. Pesen tiket buat pulang. Pas mau nulis tiket, baca pengumuman di papan “Semua tiket ke solo, malang, surabaya tanggal 11 Feb Habis”. Mati aku.

Terpaksa aku pelototi satu satu nama kereta beserta tujuannya. Berharap masih ada sisa atau keajaiban. Pilihan tinggal Bangunkarta. Berangkat dari Jatinegara Jam 4 Sore. Waduh, pulang kerja aja paling cepet jam setengah 4, itupun ijin masuk jam 7 pagi yang standartnya jam 8 masuk.

Tak kurang akal, kucoba tulis satu persatu nama kereta yang ke solo (mencoba kali aja ada yang kosng). Mbak yang melayani tiket, sampek kesel ma aku. Hehehe. Gimana gak kesel aku bolak balik ngantri dengan nyoba berbagai macam kereta yang berhebti di Jatinegara meski dah ada papan pengumunan habis. Saking jutheknya si Mbak bilang, “Mas nya pengen turun dimana seh? Solo atau madiun?, tinggal Bangun Karta yang kosong” jawab Mbaknya ketus.

Akhirnya, beli juga tiket Bangun Karta. Hiks. Konsekuensinya Ijin ke Boz pulang duluan jam setengah 3 buat ngejar tiket kereta. Semoga bisa. (ragu sekali, coz planningnya gak seperti ini, apa lagi seninya mau utang cuti, eh jumatnya pake pulang cepat lagi. Mana mau audit ISO lagi. Ra perduli). “Yang bisnis aja ya mbak”Pintaku. “Gak ada bisnis, Bangun Karta semua eksekutif, 280rb. Mau?” Padat singkat jawabnya. Hehehe.. “Mau”, gak mau kalah aku.

Done. Tiket ditangan. Aku liat lagi kali ini dengan teliti, kali aja ada stempelnya lagi, bisa babak belur tar. Hehehe.

Pulang ke kostlah aku. Perutku melilit sakit lagi. Kutahan. Hari ini rencana masuk shift 2, sesuai rencana. Lah dalah ternyata gak ada shift 2. Belum ada kegiatan. Terpaksan masuk setengah hari, utang cuti setengah hari, lagi(satunya tanggal 3 jan dulu, pas nikahnya arina).

2 hari itu (senin selasa) aku mencret terus , keluarnya kayak air. Rabu mulai pusing dan panas. Pilek, batuk. Kamis aku meriang gak karuan, badan sakit semua, pusing, dingin gak karuan. Nafsu makan berkurang. Makanan terasa pahit. Padahal rabu kamis adalah jadwal audit, jadi harus masuk kerja. Kupaksa. Kalau gak masuk mana mungkin bisa ijin pulang dan utang cuti lagi. Rabbi kuatkan hamba, minimal sampai sabtu pagi. Aku doping akhirnya, beli madu, habbatus saudah, antangin, vitacimin, penyegar cap kaki tiga, U C1000.

Kamis sore, selesai audit hampir saja aku berencana mampir rumah sakit. Dah gak kuat, badan panas duingin, sakit kalau gerak. Gak enak makan, meski dah doping. Akhirnya kuurungkan niatku, takut ntar disuruh opname malah gak jadi pulang, jadi hancur dah semua rencana. Bikin ribut semua orang. Kamis ba’da maghrib aku pulang ke kost, segera makan dan memnium doping yang diperlukan. Minum madu berkali kali. Tak lupa habbatussaudahnya juga. Kali ini aku pasrah, berdoa. Moga esok pagi dah mendingan. Malam itu malam penentu. Ayo tubuhku, kuatlah. Adekku menantiku.

Jum’at pagi panas dah turun drastis, sebelumnya saking panasnya sampek buat nafas aja terasa sakit dihidung. Dah gak begitu pusing, mendinganlah. Tapi buat makan masih pahit rasanya.

Bismillah, aku packing semua yang dituhkan buat pulang. Beragkat kerja, langsung ke jatinegara habis pulang.

“Bu, saya hari ini ijin pulang jam setengah 3, senin utang cuti. Masuk seperti biasa hari rabu. Adek kandung saya menikah” Emailku pada Managerku.

“Ok Aan. Go ahead” balas managerku.

Yes!!! Alhamdulillah. (Audit ISO sukses tanpa ada finding). Timing menentukan hasil. Sangat menentukan. Hehehehe.

Aku pulang, dengan tubuh seadanya. Memenuhi janji pada adekku dan keluargaku.

Dari lubuk hati aku takut, jangan jangan aku kena demam berdarah. Karena aku tau betul gejalanya. Badan lemas terasa panas pada 2 hari pertama, kemudian panas turun tapi tubuh masih lemas. Saat itu aku berada pada titip sudah gak panas tapi nafsu makan belum kembali normal. Rabbi kuatkan hamba, minimal sampai esuk pagi. Setelah itu terserah PadaMU.

to be continue

Leave a Reply

Information

This entry was posted on February 26, 2011 by in [Perjalanan Hidup] and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

