9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Yank

Awalnya agak aneh mengucapkannya, pun kedengarannya. Saat awal aku mulai memanggil istriku dengan sebutan Sayank. Atau biasa aku singkat Yank.

Bermula dari wejangan bapak mertua saat malam kedua. Malam itu, aku ma mas aldi didudukkan bapak diruang tamu. Kemudian Bapak memulai berpesan, bercerita dan menasehati. Salah satu point yang aku tangkap adalah tentang silsilah penamaan berdasarkan urutan keluarga, urutan kelahiran, saudara muda saudara tua dll.

Nah, pas waktu ditanya aku manggil apa ke istriku, aku bingung garuk garuk kepala. Opo yo enak rek. Ternyata bapak yang usia pernikahannya 30tahunan memanggil Ibuk dengan Sebutan Sayang, pun Mas Aldi juga memanggil ke Mbak Widya juga Sayang. Kenapa?

Kenapa tidak Ma (Mama), Mi(Mami), Bu(Ibu)? Jawabannya ada di paragraf kedua tsb. Sebagai permisalan. Suatu ketika ketika kita kumpul berang bersama keluarga besar. Kemudian kita memanggil istri kita dengan sebutan Bu, eh ternyata kita juga memangil Ibu kita juga dengan sebutan Ibu. Pasti dua duanya menoleh. Jadi aneh, Ibu ya Ibu kita, Istri ya istri kita.

Makanya tidak heran jika Rasulullah memanggil istrinya bukan dengan Istilah Bu, Mi, Ma dsb. Tap dengan panggilan kesayangan.

Jujur, sebulan pertama masih terasa aneh memanggil dengan panggilan itu, pun ketika saya tanya ke istri saya. Dia juga merasa aneh dipanggil dengan seperti itu. Maklum, sama sama belum pernah menanggil dan dipanggil dengan kata kata Yank. Jadi Pas awal awal dulu manggil Yank, habis aku manggil gitu, kita sama sama ketawa sambil bilang “Aneh!” Hahahaha.

Tapi sekarang. Alhamdulillah, sudah mulai terbiasa dengan panggilan itu, hehehehe. InsyaAllah semoga panggilan itu menjadi do’a. Meskipun usia fisik semakin berkurang, kami berharap rasa sayang itu akan semakin menguat hingga menggantikan usia fisik. Hingga kami dipertemukan kembali di Jannahnya Allah SWT. Aamin.

So, buat sohib2ku, jangan aneh dan bingung ya, tar kalau lagi kumpul bareng aku manggil istriku dengan sebutan Yank.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 23, 2012 by in [Yang Kukenal] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: