9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Perbedaan Polisi, Tentara dan Agen Rahasia

Di suatu negeri Bedebah, tiga lembaga keamanan sedang beradu argumen. Kepolisian, Tentara, dan Intel saling menyombongkan diri dan menyatakan bahwa mereka paling terbaik dalam menangkap penjahat diantara yang lain. Dan akhirnya Pemerintah negeri tersebut merasa perlu untuk melakukan test pembuktian siapa yang memang best of the best.

Tiga ekor kelinci berwarna putih sengaja dilepaskan pemerintah ke dalam tiga hutan yang berbeda, dan ketiga kelompok pengikut test itu harus berusaha menangkapnya hidup atau mati.

Intel masuk ke hutan A. Mereka menempatkan informan-informan di setiap pelosok hutan. Mereka menanyai setiap pohon, rumput, semak dan binatang dalam hutan itu. Tidak ada satupun yang tidak di interogasi. Setelah seharian penyelidikan hutan secara menyeluruh akhirnya Intel mengambil kesimpulan, bahwa kelinci tersebut tidak pernah ada alias hanya isu.

Tentara masuk ke hutan B. Seharian kerja belum ada hasil, mereka akhirnya kehilangan kesabaran dan membakar hutan itu sehingga setiap makhluk hidup di dalamnya semua terpanggang tanpa terkecuali. Akhirnya kelinci tersebut diketemukan juga dalam kondisi hitam legam dan mati.

Polisi masuk ke hutan C. Ternyata dalam waktu kurang dari tiga jam, mereka keluar dari hutan sambil membawa seekor tikus putih yang telah hancur-hancuran badannya dipukuli. Tikus putih itu berteriak-teriak : “YA.. YA.. SAYA MENGAKU ! SAYA KELINCI ! SAYA KELINCI !”
(Kompasiana, 11 May 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2012 by in [Lucu] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: