9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Putriku (Part 1)

Aina Aulia Raissafitri, Lahir 6 Syawal pukul 14.48, Jum’at Kliwon, 1433 H, bertepatan dengan 24 Aug 2012. Berat 3.4 kg panjang 50cm.

Aina = bidadari bermata jeli (arab)
Aulia = pemuka, pemimpin (arab)
Raissa = cerdas (france)
fitri = lahir masih dalam suasana idul fitri

Panggilannya Ai = cinta (japan)

Manusia merencanakan, tapi rencana Allahlah yang berjalan. Setelah menikah, kami harus bersabar dengan pertanyaan “Dah isi atau belum Istri?” , “Wes bathi?” dan pertanyaan2 sejenisnya selama 5 bulanan. Luar biasa rasanya Mas bro.

Kadang gak bisa mbayangin, bagaimana dengan dulu Bapak Ibu Magetan harus menunggu 2 tahun untuk kelahiranku. Atau Bapak Ibu Surabaya yang harus menunggu 5 tahun untuk menjemput kelahiran Mas Aldi. Bahkan istri sempat berujar, “kok kayak e bikin anak itu gampang ya, buktinya yang hamil di luar nikah itu gampang banget hamilnya” Hahahahaha.

Dan ketetapan Allahlah yang akan berjalan. Kalau kata Mas Al, “yo gak papa 5 tahun, kalau gak 5 tahun yang lahir belum tentu aku”. Hehehe, betul juga. Kalau gak nunggu 5 bulan mungkin yang lahir bukan Aina, putriku.

Sedikit flasback, awal kita tau bahwa istriku hamilpun gak kita duga, karena kita sudah pasrah waktu itu, semua kita serahkan pada Allah, yang penting tetap berusaha. Sudah gak terhitung beli alat test kehamilan berapa banyak dan berapa kali. Hingga akhirnya menyerahkan metode test alami pemberian Allah saja, hehehe. Waktu itu pas mau cek kedokter, konsultasi ttg kami berdua.

Pas mau test, kebetulan istri telat 2 minggu kalau tidak salah. Sebelum ke dokter, aku iseng bilang ke istri, “coba beli alat test yang paling murah, tar kalau ditanya dokter biar enak jawabnya”. Begitu di test, kok ada 2 strip, tapi satu stripnya agak kabur. Ah, paling juga negatif, seperti sebelum2nya. Coz dulu pernah kejadian yang sama ternyata negatif. Aku bilang, “belilah yang agak akurat, buat memastikan saja sebelum konsultasi ke dokter”. Setelah beli yang agak mahalan, ternyata msh dua strip, Aku bergetar. Bener gak nich?

Karena ragu, kami pun tetep ke dokter, Dr. Tazkiroh Sp. Og. RSI Cempaka Putih. Biaya cek kehamilan di RS ini sekalian konsultasi relatif murah untuk ukran jakarta, 210 rb. Belum resep, kalau resep biasanya gak kami tebus, hehehe kecuali vitamin. Begitu di USG, belum keliatan ada penggumpalan, duh lemes lagi waktu itu. Tapi dokter menyarankan ke USG RSCM untuk memastikan, metode transvaginal. Keluar ruangan jadi dag dig dug lagi.

Esoknya ke RSCM, memastikan. Datang pagi2 sekalian istri berangkat kerja (kebetulan istri kerja di RSCM), tapi kita tak mau ada orang tau. Takut kalau ternyata hasil negatif. Istri masuk ruang USG, aku menunggu diluar. Selang beberapa lama dapet SMS dari istri, “Positif”. Allahuakkabr!, pekikku dalam hati. Allah memberi kepercayaan pada kami. (to be continued)

4 comments on “Putriku (Part 1)

  1. Abinya Dek Hanan
    September 24, 2012

    Barakallahu Aan dan Istri.
    Selamat datang di dunia Ai…

    He he apa yang antum rasakan selama 5 bulan adalah sama dengan apa yang kami rasakan selama 3 tahun.

    Tapi semua ada hikmahnya untuk masing-masing. Semua menjadi istimewa pada waktunya. Memang berbicara tidak semudah menjalani. Namun Allah akan selalu memberi yang terbaik buat hamba-Nya. ^_^

  2. 9ethuk
    September 24, 2012

    Dan sekaranglah saat yang luar biasa itu. Hehehe

    Ketika usaha maksimal sudah mencapai puncak kepasrahan, disanalah jalan keluar itu sudah dekat!

  3. uswah
    October 25, 2012

    mas aaan..boleh tau kenapa mbak rully koq gx kontraksi kontraksi????apa ada penjelasan dari dokternya????maturnuwun (lagi cari referensi seputar partus ..sebanyak mungkin)

    • 9ethuk
      October 25, 2012

      Waduh, aku juga gak tau e kalau ditanya penyebabnya. Dokternya tidak menjelaskan penyebabnya dan aku gak tanya penyebabnya. Dokter e cuma kasih solusinya. Ehmm, coba kau tanya istriku langsung ae ya, via fb aja. Mungkin kalau sesama cew lebih paham.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 22, 2012 by in [Perjalanan Hidup] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: