9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Rumah (Part 2)

Perumahan Darussalam, Daerah bojong gede Cibinong. Hanya berjarak 900m dari stasiun Bojong Gede. Jadi akses ke Jakarta sangat mudah. Tinggal ke stasiun Bojong Gede, turun ke Stasiun Cikini nyampek deh di RSCM. Keunggulan yang lain adalah konsep huniannya adalah hunian muslim, rumah contohnya bagus, kualitas banguan bagius. Pengembangnya juga bukan pertama kali ini membuat proyek sejenis.Namun kelemahan dari perumahan ini menurut persepsi kami adalah Pertama, akses ke jalan tol relatif agak jauh saat itu. Kedua, Daerahnya masih belum banyak penduduk (Jl. Raya Bojong Gede-Cilebut).

Untuk memastikan keraguan kami itu, kami berdua boncengan menuju ke lokasi. Istriku sedang hamil 5 bulan kalau gak salah. Bismillah aja waktu itu, berangkat dengan rute Jakarta-A. Yani- Cawang-Kramat Jati-Depok-Grand Depok City-Cilodong-Cibinong-Bojong Gede. Berangkat pagi untuk menghindari macet.

Baru nyampek kramat jati hujan deras, berhenti dulu makan. Karena tak kunjung reda, dilanjut perjalannya. Nyampek GDC ngiler, hahaha perumahannya bagus bagus di Grand Depok City. Gak sanggup tapi. Ehmm, ngubek ngubek bentar daerah Depok sekitar cilodong, masuk beberapa perumahan sekedar tanya2 dan sebagai perbandingan. Masih dalam kondisi hujan.

Mampir masjid dulu, Asharan plus rehat bentar. Leyeh-leyeh bentar. Kasihan banget sebenarnya ama Istriku, dalam keadaan ahamil harus ikut motoran. Tapi kalau ngeliar optimisme dan keteguhan di raut wajahnya, aku semakin kuat.

Lanjut lagi perjalanan ke Bojong Gede, nyampek di Pesona Darussalam untung mas Wahyu (Marketingnya, ikhwah juga kayaknya) belum pulang. Aku dan istri diajak keliling melihat perkembangan perumaham. Dijelasin design, sisistem pembangunan, contoh rumah jadi, rencana pembanguan masjid dll. Hingga, kita bareng bareng melakukan simulasi pengajuan KPR berdasarkan gabungan gaji kami berdua. Dari sana, kami bisa melihat seberapa besar kemungkian platform kami bisa diterima. Sekaligus kami bisa memperkirakan bisa mengambil rumah type berapa dengan luas tanah berapa. Menyesuaikan list harga yang diberi oleh MAs Wahyu.

Setelah semua jelas, kami pamitan. Belum memberi keputusan, pingin diskusi lagi dan minta pertimbangan keluarga. Semangat banget waktu oitu mas bro, bener bener kayak gimana gitu rasanya. Kayak kayak dah tinggal pilih rumah aja, hahaha. Padahal masih di angan angan. Hahahaha

Mampir maghrib dulu di masjid cibinong. Sambil istirahat, kasian juga istri. Selesai maghriban, nunggu hingga isya’ sekalian. Habis isya’ langsung cabut pulang. Perjalanan Cibinong-Jakarta lewat sepanjang jalan raya bogor. Bismillah.

Yang aku takutkan hanya satu hal, istri gak ketiduran saat dibonceng, coz wanita paling cantik satu ini gampang tertidur di motor kalau dah ngantuk berat. Dulu pas motoran dari Cikarang ke Jakarta ketiduran mas bro, Mak syut gituuu, takut gw. Apalagi sekarang kondisinya lagi hamil. Dag dig dug terus sepanjang perjalanan,…

Alhamdulillah, nyampek Jakarta dengan selamat. Tapi ya begitu, begitu nyampek kontrakan, istri benar benar kecapean banget, wajahnya kusut, layu.

Selepas mandri, istri langsung tertidur sangat pulaaaassssssss banget. Damai rasanya ngeliat istri bisa tidur dengan tenang. Moga aja dedek dan Istri sehat sehat saja.

Esok harinya, hasil survey adalah belum bulat 100% mengambil perumahan itu, meski perumahannya bagus tapi Istri masih belum cocok 100%.

Ya sudah, hunting lagi (to be continued).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 13, 2012 by in [Perjalanan Hidup] and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: