9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Bukan Perpisahan, tapi Sampai Jumpa di Lain Waktu

Bismillah.

Sore tadi ada cara perpisahan di kantin pabrik. Bu Cicih Suwarsih, genap mengabdi selama 33 tahun. Pensiun pada usia 55 tahun. Beliau adalah salah satu direct subordinate ku. Maka, aku tadi didaulate untuk jadi ‘keynote’ speaker, atau dalam bahasa jawanya ngasih sambutan😀 .

Ada 3 hal yang aku sampaikan :

1. Perjalanan hidup ini mirip seperti kisah sinetron, Gerrrrrr semua yang hadir ketawa. Aku bilang, akhir sebuah episode, adalah awal episode berikutnya. Akhir sebuah kisah, adalah awal kisah yang baru.

2. Satu hal yang paling aku ingat dari sosok Bu Cicih, suatu ketika beliau membuat kesalahan dalam proses packing. Kesalahan kecil menurutku. Aku lupa kapannya, tapi analoginya seperti ini: Saat hari ini beliua berbuat salah, besok nya beliau tetep masuk kerja meskipun dalam kondisi sakit (tensi-nya tinggi). Ketika aku tanya kenapa kok maksa masuk? “Gak enak ntar udah salah kok gak masuk, takut kalau tidak bisa memberi informasi terkait penyimpangan/kesalahan yang terjadi”. Untuk hal ini, aku mau bilang Wawww

3. Permintaan maaf dan terimakasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar di line Semisolid dan NS-Liquid.

Secara fisik memang lebih jarang bertemu, tapi bukankah dunia hanya seluas layar monitor?, bukankah jarak hanya selebar layar handphone?

Maka jika ada acara perpisahan, seharusnya yang diucapkan adalah sampai jumpa lagi dilain waktu, atau sampai ketemu di fb, mungkin bisa juga ntar malem kita ngoceh di twetter ya?

Maka disaat banyak yang nangis saat salaman, aku gak menangis. Entah kenapa, hanya saja secara logika aku masih bisa dengan mudah bertemu langsung dilain tempat selain di pabrik. Bisa kerumah beliau, acara hajatan, atau di tempat-tempat lain. hehmm sempet kepikiran, di acara perpisahan nangis-nagis eh habis itu udahan gak ada lagi silaturahim, atau yang bertolak belakang. Saat perpisahan nangis nangis, eh ternyata rumahnya tetanggan. Hahaha. Atau lagi, saat perpisahan nangis-nangis eh malem chat di fb seperti biasa😀 hehehe

Di akhir spech (wehehehehe, nggaya sithik rek) aku bilang, kalau ingin ketemu Bu cicih tinggal datang aja kerumahanya. Asal jangan bawa tas kresek buat bungkus jajan, geeerrrr lagi hadirin. Kalau kata temenku, “Mas Aan neh, kasih sambutan kok hahahehe, yang sedih dikit napa?”. Berfikir sejenak, Sampai lupa, ternyata pas aku kasih spech tadi ada Manager-Manager dari departmen lain yang hadir. Walahh… Au ah, gelap!

12 comments on “Bukan Perpisahan, tapi Sampai Jumpa di Lain Waktu

  1. bensdoing
    November 9, 2012

    wahh…jdi mc prpshn di kntor ya..

    • 9ethuk
      November 9, 2012

      Bukan MC, tapi sekedar sambutan…

  2. Ely Meyer
    November 9, 2012

    keren didaulat jd MC😛

    • 9ethuk
      November 9, 2012

      ??? kok mc? sekedar kasih sambutan doankkkkkkkk

  3. Ely Meyer
    November 9, 2012

    wadeww .. salah sangka aku, jadi pemberi sambutan doang ya, termasuk org penitng juga dong😛

    • 9ethuk
      November 9, 2012

      XX&%%***><?//& ealah. Iki khan cuma sambutan acara makan kue bersama karena ada satu karyawan yang pensiun. Dan kebetulan karyawan tsb adalah salah satu subordinatku langsung. Ehmm,.. it just a simple event….

  4. danirachmat
    November 10, 2012

    Kalo untuk acara pensiun justru sambutannya jangan yang sedih-sedih mas. Heheh. cocok berarti sambutannya..

    • 9ethuk
      November 11, 2012

      Wahahahah diprotes akeh arek tapi, coz hahahihi sambutannya🙂

  5. cumakatakata
    November 11, 2012

    sayajuga mau ngucapin sampai jumpa di postingan2 selanjutnya Mas..😛

  6. ocitamala
    February 7, 2013

    benar mas, daripada “selamat tinggal” lebih baik “sampai ketemu lagi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 9, 2012 by in [Bertemu] [Reuni] [Kumpul], [Catatan Harian], [Yang Kukenal] and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: