9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Investasi Segelas Air Putih [Tips]

Bismillah.

Investasi yang saya maksud pada judul diatas adalah tentang minum air putih selepas bangun tidur setiap hari. Kebiasaan minum air putih pada bangun tidur tidak dijarkan oleh orang tuaku, aku mempraktekkannya baru sekitar 2 tahunan ini. Awal mulanya saya lupa kenapa tiba-tiba ada keinginan kuat untuk mempraktekkan minum air putih satu gelas (sekitar 300 mL) begitu bangun tidur, kalau tidak salah motivasinya karena nasehat teman dan browsing-browsing internet tentang manfaat minum air putih. Dari sanalah aku mulai belajar melakukannya.

Masih inget betul kesan pertama-tama saat mempraktekkan, gak enak blas, pahit rasanya dimulut. Bahkan, gak bisa habis meminumnya meski hanya satu gelas, paling yang sanggup aku telan pada wal-awal hanya setengah gelas. Itupun harus bener-bener dipaksa. Dan proses itu lama hingga sanggup minum satu gelas full selepas tidur malam. Butuh perjuangan ekstra buatku untuk selalu melakukannya, menjadikannya sebagai rutinitas. Apakah pernah males minum? Jawabnya pasti pernah, tapi aku paksa lagi lagi hingga saat ini (sementara) bisa rutin.

Apa sich effectnya buat tubuh? terlepas dari kajian teori yang sudah banyak di bahas di banyak literatur, yang pengen guwe tulis disini adalah effect langsung yang guwe alami.

Pertama, Habis minum taruhlah jam 4 a.m, maka bisa dipastikan jarak satu jam atau satu setengah jam pasti buang air kecil😀 . Tapi dari beberapa tulisan yang aku baca, karena pada saat minum air putih ini kondisi lambung dan saluran cerna masih kosong dan tidak ada aktivitas berlebih, air yang kita minum bisa mencairkan atau sebagai diluen yang bisa mengeluarkan zat-zat tidak bersahat yang terlarut air secara maksimal untuk dikeluarkan lewat urine. Dan ini bagus untuk kesehatan.

Kedua, Selain buang air kecil, biasanya juga disertai rasa ingin buang air besar😀 . Secara alami rasa buang air besar ini muncul, tanpa perlu obat pencahar bagi yang susah buang air besar😀

Ketiga, ini bukan dari saya, tapi pengalaman temen-temen operator yang mempraktekkan hal yang sama. Loh kok mereka tau? aku yang kasih tau pas lagi briefing mingguan. Pada saat medical check up tahunan, kebetulan hasil medical check up diberikan ke Spv untuk di review dan sebagai pertimbangan next contract agreement. Beberapa operator bilang ke saya, sejak mempraktekkan ilmu minum air putih selepas bangun tidur mereka merasa segar, bahkan Bu Hodji (usianya lebih dari 4o tahun) bilang ke saya, medical check up tahun lalu ia ada masalah dengan lipid (kolesterol tertutama), tapi sejak praktek minum air putih hasil medical check upnya bagus.

Hehmm, meskipun belum tentu juga dari minum air putih saja, tapi memang secara random sebagian besar temen-temen bilang ada dampak yang bagus. Bahkan ada yang bilang ke saya, mereka juga kasih tau ke saudara-saudara mereka supaya praktek itu. Wow,… sesuatu banget😀

Selamat mencoba kawan, minum air putih selepas tidur, dan jangan lupa tetep olahraga ya🙂

20 comments on “Investasi Segelas Air Putih [Tips]

  1. genthuk
    November 13, 2012

    masih tetep minum air putih

  2. Sukron Abdilah
    November 13, 2012

    Saya pecandu kopi…dan merasakan bagaimana malesnya minum air putih. akhirnya pinggang pada pegel2. Alhamdulillah, setelah rutin minum air putih badan saya jadi fittt lagi. terima kasih klinik tongfang.

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Jika sakit berlanjut, siapkan wasiat😀

  3. Rawins
    November 13, 2012

    aku ga pernah tau teorinya
    tapi udah kebiasaan tiap bangun pasti haus banget makanya sebelum tidur pasti nyiapin minum di kolong
    *efek udara ac yang kering kali

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Bisa jadi dehidrasi efek AC atau Kipas angin juga bisa bikin dehidrasi, begitu yang aku baca di beberapa jurnal. Ya sokor kalau udah kebiasaan Om, lanjutkan. Go Healty!
      **Ehmm dehidrasi juga bisa selain dari 2 faktor ac dan kipas angin itu🙂

      • Rawins
        November 13, 2012

        juga karen kebanyakan setor buntut

        *lempar panci…

      • 9ethuk
        November 13, 2012

        😀😀😀

  4. aqomadin
    November 13, 2012

    bener bener efek yg luar biasa klo minum air putih ya bang…. badan sehat, tenaga kuat, nulispun semangat hehe

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Sangat susah untuk memulainya Bang, tapi terasa ringan jika sudah terbiasa🙂

  5. Ely Meyer
    November 13, 2012

    ini nih yg aku belum biasa, pernah nyoba, hanya bertahan beberapa saat
    waktunya nyoba lagi nih, kalau kamu bisa , aku dan suamiku pasti juga bisa

    trims ya🙂

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Semangat mbak, untuk investasi kesehatan jangka panjang🙂

  6. affanibnu
    November 13, 2012

    kalo saya sih juga hampir serupa.. ada seketel air putih di dapur dingin (karena dinginnya malam) yang sudah saya siapkan untuk minum dipagi hari..

    disamping itu, sebelum tidur malam pun, jika saya tidak minum atau dengan kondisi kerongkongan kering, saya juga tidak dapat tidur…😀

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Wow, salut dengan minum sebelum tidurnya, hebat. Kalau dah jadi kebiasaan emang jadi enak dan mudah

  7. ririsnovie
    November 13, 2012

    Ibuku yg selalu rajin minum banyak air putih ketika bangun tidur, klo aku belum rutin..tapi sering🙂

    • 9ethuk
      November 13, 2012

      Lanjutkan, untuk investasi kesehatan masa depan

  8. ahmad fauzi
    November 15, 2012

    Wajib buatku mas…

    pa lagi sekarang pekerjaaku banyak dudukk…

    • 9ethuk
      November 15, 2012

      Semoga bisa kondisten ya Pak🙂

  9. puchsukahujan
    November 17, 2012

    semacam terapi air heksagonal…
    saya sudah membiasakan hal ini sejak SMA kelas 1🙂

    • 9ethuk
      November 18, 2012

      Jooss tuh Ukh, semoga sehat sampai uasia lanjut

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 13, 2012 by in [Tips] [Trik] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

