9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Taruh ‘Setan’ di Urutan Sembilan Sembilan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bismillah.

Setelah beberapa kali gak bisa ikut pekanan, minggu ini diberi kesempatan untuk berangkat ke cikarang. Perjalanan Jakarta-Cikarang, perjalanan sejauh sekitar 100 km lebih pp, atau 3-4 jam perjalanan pp. Jadi kalau pas lagi liqo’ alurnya kayak gini, perjalanan berangkat motoran butuh waktu 1.5-2 jam (jarang bisa 1.5 jam๐Ÿ˜€ ), pengajiannya sendiri 2-3 jam. Perjalanan pulang 1.5-2 jam) Total sekitar 6-7 jam. Pas mau berangkat hari ini, godaan setannya luar biasa, rencana berangkat jam 14.00, ehh anak gak mau bubuk-bubuk, Ai minta digendong teyusss, begitu udah mau bubuk ama bundanya, langsung ngacir mau berangkat (sekitar jam setengah tiga sore).

Lah, lagi pegang motor, pak kost memanggil, upsss what wrong? perasaan uang kontrakan udah di bayar, setidaknya sampai akhir januari 2013. Ternyata, pak kost minta dijelasin lembar hasil medical check Bu Kost yang berisi tentang tekanan darah, gula darah, kolesterol, trigliserida, dll. Untungnya tiap tahun aku mereview hal yang sama di kantor milik operator-operator produksi, jadi gak bakal asing istilah hasil uji lab tsb, hehehe. Dan untungnya aku agak inget inget dikit (duikit sekali) matari kuliah Farmasi dulu. Nah, mulailah aku jelasin satu-satu, tetang gula darah, kolesterol, dll. Ada yang naik dari medical check up tahun lalu ada yang turun. Aku jelasin cara menurunkan kolesterol secara alami, cara menurunkan trigliserida, menjaga gula darah, dll. Gak tau sampai berapa menit itu, yang jelas sesingkat yang aku bisa dan bu kost puas. Setelah beberapa saat aku pamitan mau berangkat. Sempet kepikiran, berangkat – enggak. berangkat-enggak, coz udah lewat hampir sejam. Bismillah berangkat aja.

Baru, nyampek cawang, rantai motor agak gak enak, cek sebentar gear belakang agak lecet-lecet. Hehmm efek rantai lepas hari jum’at pulang kerja. Tapi masih bisa jalan, yang wes alon-alon lanjut. Ehh, nyampek bekasi kok gak enak dinaikin, kadang bunyi “groookk’ gitu rantainya. Mampir ke bengkel, ketahuan, mata rantai motor ada yang bengkok, rantai kendor dan tromol udah saatnya ganti. Kata masnya, rantai harus ganti. Diem. Liat dompet, cuma ada uang 30rb.ย  Akhirnya aku inta dipotong ajaย  2 mata rantai pada bagian yang bengkok, disambung dengan sambungan mata rantai. Ganti tromol dan yupz, setelah hampir setengah jaman, selesai juga di bengkel. Masnya yang meperbaiki sempet celetuk, “rantai kok sampai kering gini gak dirawati”. Deeugghh, aku tertonjok, diem gak bisa ngomong. Bayar ke kasir, 25rb. Mbook, tinggal 5 ribu. Setannya dateng lagi, berangkat-enggak, berangkat-enggak. Udah sampai bekasi, berati sudah setengah perjalanan lebih. Bismillah lanjut wae…

Sambil melaju motor, ehhh jalan kalimalang diperbaiki, maceeeettt!!! Setannya datang lagi, lagi lagi setan datang. Karena udah kepalang setengah perjalanan lebih, maka mau gak mau kudu lanjuut, urusan sampai di cikarang cuma dapet penutupan aja itu urusan belakang. Hampir sampai lokasi aku mampir ke indo mart, beli Chainlube buat pelumas rantai, sebagai action kalau aku mau care ama motorku.

Alhamdulillah, jam 16.15an sampai di Masjid Jababeka Cikarang, untung masih dapet materi inti (di sini). Setan ada di urutan sembilan-sembilan๐Ÿ™‚

Selesai liqo, acara yang paling aku suka, Qadayah (kabar-kabar), aku ceritakan perjalananku tadi, tentang setan yang datang berulang ulang, termasuk memperbaiki rantai motor. (kotak infak berputar, aku masukin uang sisa yang ada di dompet 5rb, uang habis, paling tinggal seribuan di saku jaket, njero ati dag dig dug. Ahh ntar mampir ATM, kalau nemu, dan semoga bensin masih cukup sampai Jakarta). Ehhh, pas mau pulang, Pak Narjo (temen liqo yang kerja di toyota, salah satu temen liqo yang perekonomian paling mapan) ngasih aku uang 20rb, aku bilang utang, Pak Narjo kagak mau, buat beli bensin katanya. Assiikkk, langsung diganti oleh Alloh, 5rb jadi 20rb!!! Amazing. But that the fact, seriously!

18 comments on “Taruh ‘Setan’ di Urutan Sembilan Sembilan

  1. danirachmat
    December 9, 2012

    Wuih. Dahsyat bener ya godaane mas. Alhamdulillaah masih dapet materine..

    • 9ethuk
      December 9, 2012

      alhamdulillah nyampek jakarta dengan selamat..

  2. ririsnovie
    December 10, 2012

    Kereeenn..setelah baca ini gak ada lagi alasan gak liqo, karena belum ada acara ngurus anak, perjalanan pp gak sejauh 100km, gak semacet jakarta..jlebbb bgt. suwun mas..

  3. yisha
    December 10, 2012

    selamat deh kaka sukses mengalahkan segala godaan……

    • 9ethuk
      December 10, 2012

      kali ini menag, tapi pernah juga kalah๐Ÿ˜ฆ moga tetep konsisten aja. Makasih yisha..

  4. oomguru
    December 10, 2012

    eetdahh.. jakarta-cikarang 2-3 jam?
    jakarta-bogor aja kan ane cuma 1 jam lebih.. hehehe

    • 9ethuk
      December 10, 2012

      itu pp om,.. percaya dah. Ente khan rider tangguh๐Ÿ™‚
      *KM 28 masih jakarta (jakart timur)- Cibinong (bogor) KM 40. Guwe biasa 30 menit (Jakarta-Bogor)๐Ÿ™‚ *bercanda

  5. ainulharits
    December 11, 2012

    ikhwan tarbiyah ya…

    • 9ethuk
      December 11, 2012

      I am a Moslem Pak๐Ÿ™‚

      • ainulharits
        December 11, 2012

        ๐Ÿ˜€ yups…. jawaban politis… seperti jawaban atas pertanyaan “Anda ikhwan ya?” trus jawabannya “ya, saya ikhwan… saya kan laki-laki jadinya kan ikhwan…

      • 9ethuk
        December 11, 2012

        ๐Ÿ™‚
        Bersatu kita teguh bercerai kita kocar kacir Pak๐Ÿ™‚

  6. uni
    December 11, 2012

    rezeki kadang bisa datang dari mana saja ya pak?๐Ÿ™‚
    salam kenal. selalu ada jalan, bila kita berusaha. jadi kangen liqo dulu pas di jkt

    • 9ethuk
      December 11, 2012

      Betul, darimana saja.
      Emang sekarang liqo dimana? kok kangen jakarta?

    • 9ethuk
      December 11, 2012

      Blogdetiknya kok susah dibuka ya? atau koneksiku yang lagi lemot ya. hiks

  7. izzawa
    December 12, 2012

    aku dapat pelajaran dari sini mas,,,kalau tekad udah bulat apapun rintangan nya harus dilewati,,krn sesulit apapun nanti pasti ada kemudahan.๐Ÿ™‚
    makasih udh berbagi mas๐Ÿ™‚

    • 9ethuk
      December 12, 2012

      ๐Ÿ™‚ just follow your passion..

    • 9ethuk
      December 12, 2012

      ๐Ÿ™‚ just follow your passion..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 9, 2012 by in [Bertemu] [Reuni] [Kumpul], [Catatan Harian], [Jalan Raya] and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: