9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Belajar dari Ai [3.5 Bulan]

Aina Aulia Raissafitri 3.5 bulan

Aina Aulia Raissafitri 3.5 bulan

 

Bismillah.

Dulu waktu bundamu hamil, aku yakin engkau akan menjadi anak yang kuat, tangguh dan tegar (cerita hamil ada di sini). Saat baru lahir dan melihat perjuanganmu dengan bundamu, aku bertambah yakin tentang keyakinanku itu (cerita sesaat setelah lahir). Hari demi hari meski tidak bisa 24 jam disampingmu, aku  selalu ingin tau. Hanya satu pertanyaan, sudah bisa apa kau sekarang? Hal baru apa yang akan kau tunjukkan pada kami.

Masih ingat jelas, tepat 3 bulan kau berhasil tengkurap, setelah perjuangan berminggu-minggu memiringkan tubuhmu. Aku, bundamu, akung, dan uti, semua kaget bukan kepalang. Kagum dan senang bercampur jadi satu adonan, saking senangnya kami lupa kalau kau sedang berteriak menangis gak bisa terlantang sendiri setelah berhasil menengkurap. Sekarang aku liat, semenjak kau bisa tengkurap, setiap hari kau berlatih tengkurap, dan hasilnya nyata. Sekarang kau lebih nyaman tidur tengkurap, meskipun kau tau belum bisa balik sendiri dari tengkurap, meskipun kau tau kau akan menangis saat lelah dan menyerah untuk kembali terlentang dari posisi tengkurap.

Saking bahagianya kamu bisa tengkurap, setiap ditidurkan terlentang, hanya selang beberapa detik kau sudah tengkurap, tolah toleh ke kanan-kekiri menegakkan kepala, sesekali ilermu menetes kecapekan, kasian. Tapi aku liat, kau tak pernah berhenti menegakkan kelapamu. Sekarang, mentang-mentang sudah bisa menahan kepala, dulu yang digendong posisi horizontal, sekarang maunya digendong vertical. Ahhh, tak pernah aku liat kau mundur jika sudah sampai pada satu tahap. Pantang menyerah, meskipun terengah engah keringetan hingga iler menets saat kau berlatih susah payah. Aku malu, sudah tau dan bisa sesuatu tapi sering enggan melakukannya.

Nak, saling menyemangati ya.

52 comments on “Belajar dari Ai [3.5 Bulan]

  1. Fanny Novia
    December 15, 2012

    Aina cantiknyaaaa…🙂

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Doain Ai jadi anak solehah ya tante (bener gak nulis tante🙂 )

  2. ~Ra
    December 15, 2012

    Cantik.. 🙂 Gemes. Aina aku cubit dikit ya Om…

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      boleh, dikit aja ya, kalau kelebihan di kembaliin ya kelebihannya🙂

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      boleh, dikit aja ya, kalau kelebihan di kembaliin ya kelebihannya🙂

  3. yisha
    December 15, 2012

    manis bangetsssssssssss…….

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Makasih, loh. Siapa neh yang manis?😀

      • yisha
        December 15, 2012

        siapa dan apa………
        ai dan kalimat post ini…..

      • 9ethuk
        December 15, 2012

        Ooooo
        #penonton kecewa

  4. Ulfah Uswatun Hasanah
    December 15, 2012

    Waaaa.. ai cantiknya.. tuh yang makein jilbab umi ato abinya tuh?

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Bundanya tante (ehmm gak papa khan di panggil tante🙂 )

      • Ulfah Uswatun Hasanah
        December 15, 2012

        heheee… gakpapa om.. untung gak dipanggil mbokdhe😀

      • 9ethuk
        December 15, 2012

        Mbokde, mangan…😀

  5. dwiyuli
    December 15, 2012

    wah, ai 3 bln dah bs tengkurap ya. Hanan 1 minggu lg 3bln, udh bs tengkurap jg pa gak ya? Ini kepalanya yg sdh ‘thengel2’ Hehe.

    Mengamati pkembangan anak adalah ‘sesuatu’🙂

    ai, imut pakai jilbab…

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Mengamati pertunjukan baru setiap harinya adalah hal yang luar biasa Bu…

  6. 'Ne
    December 15, 2012

    Amazing banget ya melihat tumbuh kembang si kecil..
    Saya ajasuka surprise melihat ponakan🙂

    Semoga Ai selalu sehat..

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Aamiin ya Rabb. Makasih banyak ya Ne, semoga dimudahkan segera menyusul punya imam keluarga dan momongan…

  7. Setokdel
    December 15, 2012

    btw adeknya lucu mas, mata bulat bola pimpong ::D

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Lanjutin donk nyanyinya, ehmm bukane mata indah bla pimpong ya lagunya iwan fals..

      • Setokdel
        December 16, 2012

        oya ralat mas, hehe

  8. lambangsarib
    December 15, 2012

    Ah….. si cantik yang menyemangati. Tolong cubitin mas, tapi ojo seru seru yah ? hehehe……

    • 9ethuk
      December 15, 2012

      Gak perlu diminta pak, tiap hari kita cubitin terus.. hehehe

      • lambangsarib
        December 15, 2012

        yuk mas saingan (eh….. boleh nggak yah ?) untuk membuat buku di setiap ulang tahun anak kita ?

        Hehehe…… kado sebuah buku (semacam diary moment2 terbaik anak) disetiap ulang tahunnya. kereeen kali ya….

        Kalau jadi, kita tuker tukeran buku deh. Sekalian buah “giving ulang tahun”.

      • 9ethuk
        December 16, 2012

        Waaahhhhhhhhh, kueren idenya pak. InsyaAlloh Pak, tapi kalau buku aku gak yakin bisa, mungkin artikel flasback setahun ya pak.

      • lambangsarib
        December 16, 2012

        Saya lebih jelek tulisannya, dan baru 2 bulanan belajar menulis di blog. Tapi niat banget buat buku.

        Gak penting mau ada yang baca atau tidak, wong itu memang hanya untuk kado anak kok.

      • 9ethuk
        December 16, 2012

        Yupz betul, setuju pak🙂

  9. izzawa
    December 16, 2012

    aina imut bnget dikasih jilbab hehe
    salut sama semgatnya aina……moga jadi anak yang sholehah yaaa😉

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Aamiin ya Rabb,
      Makacih tante…

  10. Fifin
    December 16, 2012

    Wah Ai sekarang sudah gedhe. Kapan kapan ketemu sama Hanan yah. Hanan belum bisa tengkurap. Cuma suka sekali diposisikan berdiri pas lg digendong.

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Dilatih gak apa atu Om. Sejak usia 2 bulan Ai dah dilatih tengkurep meskipun hanya sekitar 5 menitan, itu juga dari saran dokternya🙂

  11. Ely Meyer
    December 16, 2012

    wah … Ai canti sekali , matanya indah …. jadi pengen punya anak juga

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Ayo mbak, semangat… tar Ai punya temen 🙂

  12. Senjakala Adirata
    December 16, 2012

    Kalau tulisan tentang biografi anak sendiri dan dikumpulkan, kelak si anak pasti akan senang membaca biografinya. Keren.😀

    Eh, ada salah ketik yang bagian ini: “Tapi aku liat, kau tak pernah berhenti menegakkan kelapamu”. Paragrap 3 baris 4. Atau memang itu asli “kelapamu”?🙂

  13. cumakatakata
    December 16, 2012

    waaaaaaaaaaaah.. kl dekat udah saya tangiskan itu Mas, tak ambong sampai nangis. heheee

    semoga menjadi anak yang membanggakan….

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Aamiin ya Rabb,…
      Makasih ya Om,… tapi maap Om bukan typenya Ai, loh?!

      • cumakatakata
        December 16, 2012

        ckckckcck…..

        kl Ai tau saya yg sebenarnya….🙂

      • 9ethuk
        December 16, 2012

        Baca taawudz😀

      • cumakatakata
        December 16, 2012

        ulangi, ‘a bukan a ai….

      • 9ethuk
        December 16, 2012

        ta’awudz ya Om, artinya apa ya Om?

      • cumakatakata
        December 16, 2012

        ai udah maem?

  14. chikuwiw
    December 17, 2012

    lucu bangettt mass,cantikkk…gemess ihhhhh mdh2an jd anak shalehah yaa ai.. ^^

    • 9ethuk
      December 17, 2012

      Aamiin….
      Makasih Chi…

  15. ririsnovie
    December 17, 2012

    Ai cantiiiikkkk…pasti bundanya cantik banget nih..semoga makin pinter dan sehat selalu ya dek🙂

    • 9ethuk
      December 17, 2012

      Aamiin,
      Makasih tante.
      Ehmm btw, kok bundane cantik seh, khan arek wedok ki mirip bapak e. Sak orane ngomong bapak e cakeplah. Hahahahaha

      • ririsnovie
        December 17, 2012

        sorry to say..klo dilihat sekilas, belum nemu kemiripan dengan bapaknya… #kabur

      • 9ethuk
        December 17, 2012

        Hasyemm…
        *balang sendal

      • ririsnovie
        December 17, 2012

        request foto2 dek Ai yg lain mas, biar makin ketahuan mirip siapa..haha

      • 9ethuk
        December 17, 2012
      • ririsnovie
        December 17, 2012

        iya, mirip bundanya #nekat

      • 9ethuk
        December 17, 2012

        Hadeh…. Ya wes gak papa, asal gak mirip orang lain aja

  16. Pingback: Ai 4.5 Bulan « 9ethuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 15, 2012 by in [Catatan Harian] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: