9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Belajar dari Asha (Mbak Sepupunya Ai)

20121215_053006 copy

Bismillah.

Hari ini mbaknya Ai maen kerumah, namanya Asha (Ashabela Raisa Putri) umurnya 3 tahun. Dan Ai anakku, usianya baru 3.5 bulan. Dari sejak Ai masih dikandungan, Asha udah diajarkan ngelus-ngelus perutnya istriku sambil bilang adek, biasanya sama Asha ditambahi “Adek Ai, cepet teluar ya, maen cama kakak Asha” hehehe. Namanya juga anak kecil, lucu dan polos, dan biasanya jujur, gak suka boong.

Nah, kata-katanya Asha yang bilang kalau udah lahir maen sama Asha terbukti juga hari ini. Ai sedang berbaring di tempat tidur, Asha kadang menemenin penuh sayang disamping Ai, meskipun kadang bikin miris coz suka loncat-loncat di tempat tidur. Lha pas semua lagi sedikit meleng, saat aku masuk kamar, waahhh kuaget bukan kepalang. Asha melolohkan pringless (kripik kentang) kemulut Ai yang baru berusia 3.5 bulan, sejurus langsung aku bilang ke mbaknya Ai, “Asha.. dedek Ai belum bisa makan kuenya, buat Asha aja ya kuenya” baru deh si Asha gak nglolohin pringlessnya lagi. Segera aku buka mulut Ai,takutnya ada yang sudah masuk. Alhamdulillah bersih (gak tau lagi kalau udah ditelan).

184145_10151263855589050_2081987431_n

Karena agak khawatir, maka kami jaga bergantian nungguin Asha dan Ai, dan benar saja. Setelah glotek-glotek dilemari, Asha nemu gunting bayi yang biasa ibuk pakai buat ngunting kukunya Ai kalau sudah agak pajang. “Ai, sisi kakak Asha potongin kukunya ya” kata Asha sambil memegang jari-jari tangan Ai. Waaaaaa…. langsung aku ambil Ai, bawa kabur. Eh di kejar sama Asha, sambil pegang jari kaki Ai,.. Waaa.. bingung. Akhirnya bisa juga ngejelasin ke Asha, supaya membatalkan niat ‘baik’nya.

Akhirnya agak lega, Asha dapet maenan baru, yaitu maen mobil-mobilan pake bak mandi yang biasa dipake mandiin Ai. Minta Omnya yang ganteng ini ngedorong, okelah. Brum… karena agak capek, aku istirahat dulu. Eh si Asha membawa bak mandi ke kamar, naik ke kasur mau memegang Ai sambil bilang, “Ai maen mobil-mobilan ama kakak Asha ya, kakak Asha dorong” Wahh.. spot jantung lagi. Fiuhhh..

Jadi ngebayangin, kalau Ai udah gede dan punya adek (asiikkk bikin lagi😀 ) mungkin akan gak beda jauh dengan 3 kejadian yang mengagetkan tadi. Dan pastinya bakal butuh banyak amunisi untuk menjelaskan suatu hal menurut bahasa anak-anak yang belum sepenuhnya paham. Kebaikan, jika salah arah bisa menyebabkan kehancuran, nah yang paling susah adalah mengarahkan kebaikan itu.

22 comments on “Belajar dari Asha (Mbak Sepupunya Ai)

  1. lambangsarib
    December 16, 2012

    Kalau momen momen terindah ini diabadikan, bisa dipakai sebagai fakta yang otentik.

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Hahahaha, gak sempat moto pak, dan gak kepikiran buat moto,.. terlalu beresiko hahahaha

  2. imamboll
    December 16, 2012

    wkwk, dunia anak emang unik mas, perlu diterjemahkan lebih dalam lagi

    salam kenal ya mas gethuk dari jember ^^

    • Setokdel
      December 16, 2012

      salam kenal juga,mas, ini dari banyuwangi🙂

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      Salam kenal juga imam,.. dah lama gak ke jembaraku

  3. Setokdel
    December 16, 2012

    “ak acha ak acha (b)unuh au”, minta Ai manja.. 😀

    • 9ethuk
      December 16, 2012

      !@#$%%&??/// ???
      Bingung,… kok pada cadelan semua ya? Dah minum obat Set?

      • Setokdel
        December 19, 2012

        ah, itu tuntutan peran kok mas😀 udah, sekarang saya sudah ganteng😀

  4. yisha
    December 17, 2012

    Omnya ganteng ya ka? 😕
    *plak

  5. ririsnovie
    December 17, 2012

    Bahagia banget lihat komiknyaa..makin asik klo ada foto kak asha sama dek ai🙂

    • 9ethuk
      December 17, 2012

      Iya,… kemarin mau di foto Ka Asha masih malu malu, justru Ashanya mau yang memfoto bukan jadi object foto. hahahaha

  6. izzawa
    December 17, 2012

    ashaa…ashaaa… #gelenggeleng

    kira2 apa yang ada dipikiran ai ketika asha bermaksud melaksanakan niat baiknya ??? hehe

    • 9ethuk
      December 17, 2012

      Pas di lolohin pringless ainya mau mau aja, kayak ekpresi mau ngemut gitu, hahahaha

  7. dwiyuli
    December 17, 2012

    hehe.. Lucu..pak, ikut gemez bacanya.

    Jd ingat Hafiza (sulungnya ammah sulih dan om hadi) yg b’usia 1 thn, ngotot mau nyuapin astor ke mulut hanan. Atau bsikeras ndorong stroller yg ada hanan, sendirian tak mau dibantu..pdhal jalan aja msh gleyoran.
    Atau bniat pencet2 mata dan hidung hanan…

    • 9ethuk
      December 17, 2012

      Hahahahaha.. jadi penasaran. Pa ya yang ada dalam pikiran mereka

  8. Ely Meyer
    December 18, 2012

    wah .. nggak kebayang ya mas kalau ke tiganya benar benar terjadi, jadi harus extra menjaganya ya

    • 9ethuk
      December 18, 2012

      pusing tujuh keliling mbak😀

  9. ahmad fauzi
    December 28, 2012

    lutunya……

    **yangpakaikerudungitem**

    • 9ethuk
      December 28, 2012

      Iku anakku Pak🙂

      • ahmad fauzi
        December 30, 2012

        tenane lutu banget…

        ngegemesin…..

        pengen nyubit pipi papanya😛

        hhaaa

      • 9ethuk
        December 31, 2012

        GUBRAKK!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: