9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Berapapun Usia Kita, Akan Tetap Menjadi Anak Kecil

fam

Bismillah.

Berapapun usia kita, mau satu bulan, 7 bulan, 2 tahun, 12 tahun, 20 tahun, 27 tahun (umurku saat ini), bahkan sampai usiaku lanjut nanti, aku tetaplah anak kecil dimata Ibukku. Ayah Surabayaku, yang sekarang sudah berusia diatas 60 tahunpun merasakan hal yang sama, bahwa meskipun usianya sudah dewasa dan mempunyai anak, beliau tetaplah anak kecil dimata Ibunya. Dan fakta itu nikmat!

Sampai diusia 27 tahun, ibukku gak pernah lepas bilang, “Jangan tidur malem-malem, besok kerja”, atau ucapan, “Udah makan belum? ndang maem lo le, dijogo kesehatane”, “Wes adus opo urung? ndang adus ben seger” (yang ini karena aku pancen males mandi, hahaha, pun sampek sekarang). Atau kalau mau bepergian, selalu cerewet, jangan lupa bawa ini, bawa itu, melakukan ini dulu, melakukan yang itu, dll. Hahaha, persis saat smp mau berangkat persami (perkemahan sabtu minggu).

Kalau pas pulang kampung, wuich… kayak bayi akunya. Mandi pagi digodokin air air ama bapak, mandi air anget.. asyikkk. Menu makannya boleh request kesukaanku, hahaha. Pagi-pagi sudah tersedia teh anget, atau kopi susu anget, plus gorengan ala khas magetanπŸ™‚. Satu hal yang gak pernah aku lupa, aku khan jerawatan, dan paling males ngobatin, kadang pas aku tidur, aku terbangun gara-gara merasa ada rasa dingin dimukaku, pas aku lirik, ibuk sedang mengolesi obat jerawat ke mukaku (mau nangis nulis ini).

Ndak ada itu namanya hari ibu, 365 hari adalah hari ibu. Salam hormat dan kecup sayang buat Ibuk dan Bapak di Magetan, maaf belum bisa pulang akhir tahun ini.

23 comments on “Berapapun Usia Kita, Akan Tetap Menjadi Anak Kecil

  1. genthuk
    December 22, 2012

    kapan ada selamat hari anak? mungkin semua hari dalam setahun bagi seorang ibu adalah hari bagi anaknya.

    • 9ethuk
      December 24, 2012

      Yupz,… betul mas….

  2. ~Ra
    December 22, 2012

    Jadi kangen ibu..

  3. JNYnita
    December 22, 2012

    Lucuuu.. diolesin obat jerawat… hahaha..

  4. Larasati
    December 22, 2012

    senang sekali yah rasanya mas aan, bersyukur yah mas krn tidak semua anak bisa merasakan begitu….

    • 9ethuk
      December 24, 2012

      Alhamdulillah, iya betul….

  5. lambangsarib
    December 22, 2012

    Sepakat nih, 365 hari adalh hari ibu.

  6. Triyoga Adi perdana
    December 22, 2012

    Jadi pengen pulang ini mas.πŸ™‚
    Tapi emang bener, mau berapapun usia kita, kita tetep anak cilik di mata mereka.πŸ™‚

  7. rinibee
    December 22, 2012

    waduh.. sampai diolesin obat jerawat?πŸ˜€

    njenengan ragil tho mas? ya nasib paling kecil di rumah sepertinya..πŸ™‚

    • 9ethuk
      December 24, 2012

      Mbareb.. Hahahahahaha

      • rinibee
        December 24, 2012

        bwahahaha..πŸ˜€

        kalo begitu, mungkin memang orangtua njenengan yang seneng memperlakukan anaknya demikian..πŸ™‚

        kangen mungkin ya?πŸ˜›

      • 9ethuk
        December 28, 2012

        Betul, hehehehe.
        Ya seprti kata mas ghentuk, setiap hari adalah hari anak bagi orang tuaπŸ™‚

  8. maman
    December 22, 2012

    waahh… alhamdulillah… keluarganya asyik2…πŸ™‚

    kunjung balik yee..πŸ™‚

  9. Ely Meyer
    December 24, 2012

    beruntungnya yg msh punya ibu

    • 9ethuk
      December 28, 2012

      Alhamdulillah mbak, sesuatu banged…

  10. Erit07
    December 24, 2012

    Bener bnget!dimata ortu kta tetep anak kecil!

    • 9ethuk
      December 28, 2012

      sekata kita neh, toss dulu donk…πŸ™‚

  11. metamocca
    December 24, 2012

    Hihihihi… Jd inget waktu anak pertama lahir mama bilang gini,

    “Anak bayi punya bayi..”

    (⌣́_βŒ£Μ€”)

    • 9ethuk
      December 28, 2012

      Hahahahaha,…. akalau anak ke 2, bilang gini mungkin, anak bayi melahirkan adiknya bayiπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 22, 2012 by in [Opini] [Reportase] [Analogi] and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: