9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Hormaaaattt Grak!!!

credit picture : SMK HKTI Temanggung

credit picture : SMK HKTI Temanggung

Bismillah.

Hampir 3 tahun kerja di pabrik ini, setiap masuk pagi dan pulang kerja, ada yang selalu aku amati. Setiap ada mobil karyawan pabrik yang masuk ke gerbang. Satpam selalu sigap di depan gerbang, member hormat layaknya pasukan infantry ke jendralnya yang baru datang. Persis seperti saat upacara bendera, member hormat pada sang saka merah putih.

Dasar aku kurang kerjaan, terkadang jika pas lagi kebetulan aku masuk ada mobil datang, biasanya aku amati siapa yang naik mobil. Memang sich kebanyakan yang udah level manager, tapi tidak sedikit yang masih staff, atau supervisor seperti aku. Bedanya mereka naik mobil, aku naik supra x pinjeman Bapak magetan plat nomer AE. Hahaha, gak penting banged.

Secara peraturan perusahaan atau tata tertib satpam, aku belum pernah nemu kalau mobil datang memberi hormat. Nah, yang aku bingung. Sebenarnya yang diberi salam hormat dengan mengangkat tangan itu mobilnya atau orang yang punya mobil ya?

Kalau yang diberi hormat adalah orang yang punya mobil, ya wajarlah manager. Lha ini, ada staff atau spv yang pake mobil juga di hormat grak!

Ehmmmm berarti secara logikaku (jangan ditiru logika aneh ini ya), mobilnyalah yang dihormati, coz gak pandang bulu siapa aja yang masuk bawa mobil pasti dihormati๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Aneh aneh aja pak satpam ini. Masak mobil, benda mati kok di hormat grak-I, hehehe

Kadang kepikiran pengen iseng, naik motor tapi coba masuk gerbang mobil, bakal di hormat grak-I atau diusir suruh pakir di tempat parker motor ya? Hahahaha

*postingan gak penting neh, gak usah dibaca๐Ÿ™‚

31 comments on “Hormaaaattt Grak!!!

  1. ~Ra
    January 23, 2013

    Terlanjur membaca dan menyesal telah membaca.

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      ๐Ÿ˜€ terimakasih sudah membaca๐Ÿ˜€

  2. chrismanaby
    January 23, 2013

    Hormat pak 9ethuk๐Ÿ˜€

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Hahaha, nyambi jadi satpam mbak? sejak kapan?๐Ÿ˜€

  3. ndin
    January 23, 2013

    jadi ini ceritanya pengen dikasih hormat sama satpam juga????๐Ÿ˜›

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Bukaaaaannn… sekedar menganalisa kejadian sehari hari…

  4. Ikakoentjoro
    January 23, 2013

    Udah kebiasaan, ndak liat lagi sopo sing didalam mobil. Pokok e kalo ada mobil hormat grak๐Ÿ˜€

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ bentoel Mbak..

      • Ika Koentjoro
        February 22, 2013

        Perasaan aku komennya udah lama banget๐Ÿ˜€

      • 9ethuk
        March 10, 2013

        Iya,..

  5. arip
    January 23, 2013

    Haha, buat motor mah pengecualiaan.
    Itu mungkin emang kode etik satpam yg tdk tersurat. Wajib hormat buat siapa aja.

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Kalau naik motor yang seharga mobil tetep dapet hormat juga gak ya?๐Ÿ˜€

  6. Wiwik Widiyatni
    January 23, 2013

    ditunggu cerita masuk parkiran mobil tapi pake motor…..
    *diusir gak ya..?*

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      hahahaha, gak diusir. Tapi besok-nya dapet surat SP paling,๐Ÿ˜€

      • Wiwik Widiyatni
        February 25, 2013

        alhamdulillah…..
        gak kena usir
        *kan malu…*

      • 9ethuk
        March 10, 2013

        ๐Ÿ™‚

  7. lambangsarib
    January 23, 2013

    betul, mobilnya yang dihormati. Analogi yang sama dengan berteduh ketika hujan, yang dilindungi adalah bajunya. Kulit manusia kan anti air ?

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      anti air maksudnya tahan air atau anti terkena air Pak ?๐Ÿ˜€

  8. whysooserious
    January 24, 2013

    heuheuheuheu… kasihan ya kalo mobilnya banyak, sebentar-sebentar beri hormat๐Ÿ˜€

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Hahahahahaha, untung cuma mobil, kalau motor hormat juga kasihan2 kali lipat๐Ÿ˜€

  9. genthuk
    January 25, 2013

    kadung dibaca An. Kalo yang pake sepeda ontel gimana dong?

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Parkir didalam mas,
      dalam gudang pembuangan. Hahahaha

  10. Muhammad Zaki Al-Aziz
    January 26, 2013

    Teringat masa keciku mas๐Ÿ˜€ hhe

  11. ainulharits
    January 30, 2013

    berarti kalo pak direktur pake onthel ga diberi hormat ya mas

  12. ainulharits
    January 30, 2013

    berarti kalo direktur naik onthel ga diberi hormat ya mas

  13. alinaun
    February 3, 2013

    baca postingan ini, saya jadi berpikir kalau ini semacam bentuk rendah diri si satpam. Dia menghormati siapapun yang naik mobil, mengira yang naik mobil itu orang penting. Bukan orang penting pun tapi tetap naik mobil, tetap dihormati karena merasa rendah diri. Iya gak sih? –” sedih rasanya kalau memang karena rendah diri.

  14. Ely Meyer
    February 3, 2013

    Mungkin krn sdh jadi perintah dr atasan mas๐Ÿ˜›

    btw, apa kabar nih ? lama juga ya belum ada tulisan baru๐Ÿ™‚

  15. danirachmat
    February 20, 2013

    Hahaha… bahkan tamu yang gak dikenal pun suka dihormatin. pengalaman ke pabriknya nasabah

  16. Udin Silalahi
    February 21, 2013

    sopir mobil juga kena hormat, gmna kalo direktur pake bebek listrik, mungkin gak kena hormat. hehehe

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Gimana mau hormat, udah langsung dipecat tuh satpam. Hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 23, 2013 by in [Catatan Harian] and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: