9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

‘New’ Facelit Jok Motor, Biar gak Ngompol

DSC00666 copy

Bismillah.

Berawal dari seringnya hujan-hujanan sambil motoran (maklum, resiko pulang pergi pabrik naik motor) dan kebingungan kenapa celana bagian pantat kok mesti basah meski sudah memakai jas hujan.

Awalnya, aku duga karena jas hujan bagian celana yang rusak atau lapisan anti bocornya rusak. Setelah aku cek, ternyata benar, bagian jahitan celana (jas hujan)tidak terseal dengan rapat, basah deh.

Selesai? Tidak ternyata.

Kalau malem pulang dari pabrik hujan-hujanan nyampek rumah pasti ganti celana karena jas hujan bagian celana tembus. Paginya gak hujan, jas hujan gak aku pake (ya iyalah, masak terang benderang pake jas hujan, diketawain orang sekampung tar). Begitu nyampek pabrik, lha kok celanaku basah (bagian pantat), argghhh, bingung kenapa.

DSC00669 copy

Hampir seminggu berpikir dan mengalami kejadian yang sama, celana basah meski tidak ada hujan.

Akhirnya, 3 hari yang lalu aku menemukan rootcause-nya. Adalah jok motor yang sudah agak sobek dibagian pinggir. Apa hubungannya?

Kalau pas hujan, air hujan masuk ke bagian sobek, trus diserap oleh busa jok motor. Jadinya air tersimpan di dalam jok, lha begitu tidak hujan dengan berat badan gambot (72 kg) otomatis saat aku duduki joknya, air yang tersimpan di dalam busa jok keluar melalui sobekan di jok tadi. Basah deh celanaku. Hadeh..

Secara usia, motor Supra x 125 plat nomer AE ini akan genap berusia 5 tahun pemakaian per April 2013. Kok tau, ya iyalah, pajaknya habis per bulan 4 tahun ini. Hehehe. Kalau dipikir-pikir, hebat juga ya pabrik itu, bisa pas mengukur masa usia kulit jok, pas mendekati 5 tahun pas mau habis, pas bayar pajak 5 tahunan sekalian ganti plat nomer. Padahal tahun kemarin belum mengalami jok sobek, hehmm atau berat badanku meningkat ya? Hehehe.

DSC00667 copy

Solusinya? Harusnya segera ganti kulit jok atau sekalian ganti jok. Berhubung sedang nafas satu dua satu dua karena habis pindahan rumah, sobekan aku plakban aja,.. hahahaha. Kata istriku, ealah mas mas, kok melasmen pegawai Pfizer kok jok motore plakbanan (tambah sedih…)

Biar gak malu-malu amat, bentuk plakbannya agak aku model supaya terlihat kayak modifikasi (kalau dilihat dari jarak 100 meter lebih, hahahaha)

Namun, dari semua hal itu, yang paling malu adalah saat celana bangian pantat basah, takut dikatain ngompol, arghh malu😦😦

6 comments on “‘New’ Facelit Jok Motor, Biar gak Ngompol

  1. danirachmat
    February 17, 2013

    walah, kejadian yang sama Mas dengan saya dulu. Hihihihi.
    Eh udah pindahan ya? lama ga mampir sini nih Mas..

  2. Iwan Yuliyanto
    February 17, 2013

    Lho sampeyan asli Madiun ya?
    Rumahnya mbahku ada di sana.

  3. yisha
    February 18, 2013

    ya ampun, kaka ngaku bangets……….

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Hehehehe, faktanya emang begitu yisha….

  4. ~Ra
    February 18, 2013

    Apa perlu seribu koin untuk jok motor?
    😆

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      HAHAHAHAHAHA…..
      Skak Match dah gue.
      Beliin poo dek ndut…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 17, 2013 by in [Catatan Harian], [Lucu], [Roda Dua] and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: