9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

500 rb dan 11 juta, Punya Jalannya Sendiri-sendiri

Gambar dari Planet sehat

Gambar dari Planet sehat

Bismillah.

Barusan ngbrol ama salah seorang operator yang istrinya baru melahirkan anak pertamnya.

Ketemu di gazebo langsung aku jabat tangannya sambil mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertamanya. Pertanyaan basa-basi mulai aku lontarkan sekaligus pengen tau lebih terkait kelahiran anaknya.

Aku mulai tanya tentang, jenis kelamin, berat badan lahir, panjang, dan lahir normal atau secar. Jenis kelamin perempuan, berat badan lahir 2.6 kg dengan panjang… ehmm lupa euy, berapa tadi ya? kalau lahirannya secara normal.

Aku lanjut bertanya, melahirkan dimana?

Di puskesmas kecamatan pasar rebo yang buka 24 jam, banyak yang magang Pak, jadi enak, banyak yang mbantuin, pelayannanya juga lumayan bagus (indonesia banget,.. selalu pake kata-kata lumayan, cukup, bla bla.. kayak komentator bola, hehehe).

Habis berapa melahirkan disana?

“Kalau pake Jamkesdal seharusnya gratis Pak, tapi ada syaratnya. Harus pake KB spiral. Lha ini yang saya gak mau Pak, secara KB spiral itu khan 5-8 tahun, trus kata bapak mertua saya gak baik, takut kenapa-kenapa. Akhirnya saya pilih yang umum aja, biaya sendiri” terangnya. Hehmm, aku mengiyakan saja penjelasannya, secara aku belum baca tentang KB spiral.

Jadi, total habis berapa?

“Limaratus -sekian (lupa)- ribu Pak, udah komplit semuanya, kecuali biaya bikin akte”.

Dalam hati, Wow..!! dulu pas operasi secarnya Ai habis 11 jutaan. Merinding kalau dipkir-pikir, betapa semua sudah ada Jalannya sendiri-sendiri.

Note : Operator yang aku tanya ini baru sekitar 2 bulanan bekerja di tempatku, sebelumnya putus kontrak dan berbulan-bulan mencari kerja. Rejekinya jabang bayi bapaknya dapet kerja dan si anak lahir kedunia.

8 comments on “500 rb dan 11 juta, Punya Jalannya Sendiri-sendiri

  1. lambangsarib
    February 18, 2013

    Jalan Tuhan susah dimengerti yah ?

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Kemampuan kita yang tidak nyampek untuk memahaminya🙂
      Kalau kata Bapak mah, dinikmati aja..🙂

  2. Mita Alakadarnya
    February 18, 2013

    Rezeki setiap orang beda-beda dan sudah ada yg mengatur,,

  3. Larasati
    February 19, 2013

    Anak memang pembawa rejeki yah

    • 9ethuk
      February 22, 2013

      Alloh yang nagsih rejekinya mah. Perantaranya bisa lewat siapa aja🙂

  4. danirachmat
    February 20, 2013

    merinding aku Mas bacanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 18, 2013 by in [Catatan Harian] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: