9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Ai, 7 Bulan

20130114_070351 copy

Ai, 5 bulan

Bismillah.

Tulisan sebelumnya.

Tepat tanggal 24 Maret 2013 kemarin, anakku, Aina Aulia Raissafitri genap berusia 7 bulan. Tulisan terakhir yang aku posting adalah ketika Ai berusia 4.5 bulan, atau 2,5 bulan yang lalu.

Dalam waktu 2,5 bulan yang sebelumnya baru bisa tengkurap dan balik lagi dari tengkurap, kini di usia 7 bulan sudah bisa apa saja?

20130114_200933 copy

1. Sudah bisa merangkak. Yang tau lebih dulu aku, hehehe. Pas pagi hari, bangun tidur ia (Ai) tidur di ujung kasur, pas bangun aku sengaja menunggu di sisi yang lain. Ehh,.. lha kok merangkak campur merayap menuju diriku. Hahahaha. Luar biasa rasanya. Sebelum merangkak, kadang aku perhatikan, Ai suka nyudit, kaki lurus, tangan juga menahan ke teras lurus. Persis kayak push up, tapi bokongnya nyudit.

20130119_205628 copy

20130323_081351 copy

Nyudit

2. Sudah bisa duduk sendiri dari posisi tidur. Nah, yang tau lebih dulu Bapak dan Ibuk kalau ini. Saat aku melihat langsung, aku takjub. Luar biasa perkembangan anak itu. Kalau mau duduk, begini tahapannya : Dari posisi terlentang berpindah ke posisi tengkurap, dari posisi tengkurap kedua tangan diangkat, mirip push up, hanya saja dengkul masih menempel. Sedikit demi sedikit tangan menggeser mendekat kerah badan sambil mengangkat badan. Subhanalloh, sopo seng ngajari ngono iku.

Perasaan aku gak pernah ngajarin (piye leh arep ngajari, lha wong wes lali mbiyen piye kok saiki wes iso koyo ngede gedene, hehehe).

20130209_110454 copy

Ai, 6 bulan. Maen bareng Mas Kenzo

3. Udah bisa diajak guyonan, kadang kalau lagi aku gojekin sampai ketawa kekelย (tertawa ter,mehek mehek). Hahahaha, menyenangkan.

4. Giginya udah ada, 3 biji. 2 Bawah, 1 atas. Hahahaha. Lucu banged kalau ketawa. Awalnya yang tumbuh dulu adalah gigi bawah. 2 buah. Peuh, bundanya yang teriak teriak kalau pas lagi nenenin trus digigit gemes.

20130209_112636 copy

Sekitar seminggu lalu, gigi yang atas sudah keliatan, jadi ada 3 buah gigi yang terlihat. Nah kalau gojekan trus ketawa kekel, tuambah lucu banged. Hahahaha

5. Tau barang kesuakaan Ai? Secara dia cew, maka ada beberapa boneka. Tapi oh tapi, Ai lebih suka Buku. Kalau ada boneka dan buku, yang di pilih buku. Kalaua da mainan anak sama buku, yang dipilih buku. Selain buku, vaforit kedua adalah kertas, setelah itu tissue, baru deh mainan mainan yang lain. Boneka urutan terakhir. Mugo mugo dadi bocah pinter, mbangun agomo lan bongso nduk.

20130216_220835 copy

6. Warna kesukaan Ai saat ini adalah kuning, gak tau kenapa. Jika ada warna kuning pasti di kejar. Tahapan kalau dia akan menggapai susatu barang adalah, Barang tsb diliatin terus, bahkan ketika letak barang di pindahkan, matanya mengikuti kemanapun barang tersebut dipindah. Kemudian ia mulai merangkak menuju barang tersebut, bahkan kalau di halangi tetep aja diterjang hingga barang yang diincar di dapat.

20130323_081259 copy

7. Sudah bisa menolak, apalagi kalau gak mau minum susu. “Bruurrrr”, nyembur, hahahaha. Kalau gak nyembur, maka tanggannya menolak, terakhir jurus menolaknyanya adalah menolehkan wajah, terus tengkurap dan berpindah posisi berguling sambil teriak “aghhhh…”

8. Pemberani, hehehe. Maksudnya? kalau diajak siapa aja, gak gampang nangis. Malah cengar cengir. Heehehe.

20130323_081019 copy

9. Suka kluyuran, hahahaha. Maksudnya gak rewelan kalau diajak kemana-mana. Secara sudah terlatih sejak usia 2 bulan perjalanan surabaya-jakarta. Sekarang mah udah biasa diajak kemana-mana dan gak rewel blas! dan diakui oleh banyak orang. Padahal bundanya gak begitu suka jalan-jalan, lebih suka di rumah. Hehmm, mosok nurun aku rek? Hehehe

20130322_054152 copy

gg-ku 2

15 comments on “Ai, 7 Bulan

  1. yisha
    March 31, 2013

    pics keren! salam sayang ke ai!

    • 9ethuk
      March 31, 2013

      iya, nanti disampein salamnya,…

  2. danirachmat
    March 31, 2013

    lucunya si Ai. Hihihi. Selamat ulang bulan ya Ai. Sehat terus ya Nak. Cepet juga ya Mas 7 bulan sudah tumbuh 3 gigi.. Hehehehe

    • 9ethuk
      March 31, 2013

      Amiin, makasih Om,….
      Semoga aqil sehat selalu mas dani,…

  3. rawins
    March 31, 2013

    kepolosan mereka memang tak ada duanya dalam mengademkan hati
    jadi pengen pulang, om…

  4. sfirsttama
    March 31, 2013

    Lucu imut…๐Ÿ˜€

    • 9ethuk
      April 10, 2013

      Makasih. Loh? bukan aku ya? Hehehe

      • sfirsttama
        April 16, 2013

        wah…. enaknya gmana ya???๐Ÿ˜›

      • 9ethuk
        April 18, 2013

        Wakakakaka

      • sfirsttama
        April 16, 2013

        hehee… enaknya gmana ya?๐Ÿ˜›

  5. utie89
    March 31, 2013

    ngebayangin jadi Ai dewasa trus baca post ini. Bakal mesem-mesem sendiri kayaknya. =^^=

    • 9ethuk
      April 10, 2013

      Hahahaha,.. aku jadi mbayangin…

  6. dwiyuli
    April 8, 2013

    Ai … wah udah keluar gigi yaa. sdh brangkang pa blm nih??

    sdh lama gak posting blog, padahal dulu punya cita-cita membuat catatan perkembangannya Hanan. ndak sempat . . . hiks.

    • 9ethuk
      April 10, 2013

      Hehehehe udah mbrangkang Ukh,

      Ayo, update blognya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 30, 2013 by in [Catatan Harian] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: