9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Cobalah [Serial Motivasi]

buster-douglas-tx1

Bismillah.

Barusan ngeliat TV-Wan, video pertandingan Buster Douglas Vs Mike Tyson, 10 Februari 1990 di Tokyo Jepang.  Di atas kertas, maka Tyson-lah juaranya bahkan sebelum pertandingan dimulai. Bagaimana tidak, juara dunia kelas berat tersebut mempunyai catatan pertandingan 37-0.  Sebuah rekor yang fantastis, 37 kali menang dan tidak pernah kalah, dari 37 kali menang, 33 kali diraih dengan KO.

Bahkan kata bapakku, sebagian besar KO yang dimenanginya dilakukan di bawah 3 ronde. Mboook, ndoweh bin memble aku, langsung merinding. Gimana gak ciut mental ngeliat mata tajam, bodi tegap, leher kayak gitu. Peuhhh,… Mike Tyson gituloh. Dulu saat masih SD aku inget banged, sekolah dipulangkan cepat gara-gara ada pertandingan Mike Tyson. Hahahaha…

Sedangkan Douglas, adalah orang yang dipilih Tyson untuk melawannya, seorang petinju kelas berat yang tidak diperhitungkan sama sekali, gak terkenal blas pokok e wes. Bahkan, di ronde ke 8 saat pertandingan melawan Tyson, Douglas terjatuh karena uppercut yang keras dari Tyson.

Namun Douglas mampu bangkit sebelum hitungan ke sepuluh, tidak menyerah. Dan buah perjuangannya menuai hasil, di ronde ke sepuluh (2 ronde setelah dia jatuh karena uppercut) dia mampu menjatuhkan Tyson dengan rangkain tinju cepat dimulai dengan uppercut disambung dengan serangkaian jet keras ke arah wajah Tyson hingga Tyson rubuh dan tidak mampu bangkit sebelum hitungan kesepuluh.

Bahkan pelindung gigi Tyson terlepas dan tidak bisa ia pasangkan sendiri sebelum hitungan ke sepuluh, di video-nya jelas sekali bagaimana wajah sempoyongan Tyson saat mencoba memasang kembali pelindung gigi-nya.

Douglas, Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan yang ia menangkan, ia mengatakan ? saya selalu mengatakan kepada mereka, tidak ada yang tidak bisa kamu lakukan. Jika kamu ingin mencoba, cobalah, lakukanlah karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika tidak mencobanya?. “Saya adalah contoh yang paling jelas dari prinsip ini. Jangan pernah berkata tidak mungkin,”

Behind the scene, saat melihat TV-Wan, dijelaskan oleh pembawa acara. Malam-malam sebelum pertandingan dilalui oleh Tuson dengan mabuk dan bermain wanita, sedangkan Douglas, hanya berbekal keyakinan, ia berlatih. Bahkan di TV-Wan di perlihatkan bagaimana Dougles berlatih dan Tyson yang show up kemampuannya menangkap burung merpati yang sedang memakan biji-bijian dengan cepat.

Mari kita sama-sama mencoba.

Note : Bagi yang mau menonton, berikut videonya :

8 comments on “Cobalah [Serial Motivasi]

  1. penuliscemen
    April 20, 2013

    saya juga pernah menanamkan kata-kata kayak gitu pada diri saya sendiri. dan berhasil Mas😀

  2. Iwan Yuliyanto
    April 20, 2013

    Cadas!
    Let’s try… and miracle will happen.

    Dulu paling demen nonton Mike Tyson.

  3. duniaely
    April 20, 2013

    sudah kah kamu coba mas ?🙂

  4. ryan
    April 21, 2013

    nice mas.
    kekuatan dari mereka yang ‘dikucilkan’ tapi memiliki semangat untuk membuktikan sebaliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: