9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Ai, 9.5 Bulan

05062013031 copy

Bismillah.

9.5 bulan sudah usia Ai. Itu artinya sebentar lagi genap berusia 1 tahun. Jadi keingetan pertanyaan sohibku Kang Mas Toyyib yang baru saja merengkuh bahagia dengan kehadiaran bidadari kecilnya, Kiyaa.

Ia nanya lewat sms, “Ada ilmu yang bisa diturunkan buatku sebagai bapak seorang anak perempuan?” katanya.

Eng ing eng…. Aku mikir lama…… apa ya?

Gak nemu jawabannya, aku juga bingung ilmu apa, akhirnya aku beles saja smsnya begini, “Dinikmati aja kejutan setiap perkembangan anak. Amazing Mas Bro”

Dibalas ama dia, “Shodaqta ya Agha…..”

Yupz, sampai detik ini pun aku masih surprise setiap kali Ai menunjukkan ilmu barunya. Secara perkembangan fisik, bobot udah naik diatas 8 kg, merangkaknya cuepet banget, apalagi kalau ngeliat Uti atau Bundanya lagi buka kulkas, langsung tancap gas.

Kalau dulu masih belum sempurna berdirinya, sekarang sudah lumayan kuat, pake goyang-goyang jika dinyaiin music pula, hahahaha.

Kalau dulu giginya 4, sekarang udah 6. Nambah 2 biji diatas. Kalau dulu rambutnya masih hutan gersang hanya dihiasi perdu-perdu aja, itupun jarang. Sekarang Alhamdulillah sudah mulai menghitam dan sedikit agak banyak (hahaha.. bingung khan).

Bagaimana dengan respon? Ini yang saya mau bilang amazing!

Sekarang, kalau ngeliat Uti atau Bundanya pake Jilbab, trus memakai baju yang agak rapi pasti langsung merangsek minta ikut dan gak mau lepas. Hahahaha kok iso arek sak mene wes mudeng kayak gitu.

Nah, kalau pagi, begitu liat utinya bawa jarik/sewek (selendang gendong) pertanda saatnya makan pagi sambil digendong, langsung merangkak cepat menuju arah Akung/ Abinya, seakan berlari ke tempat yang tidak menggendongnya untuk didulang/makan sambil di gendong.

Kalau dulu cium tangan masih ogah ogahan cenderung kagak mau, sekarang udah mau cium tangan dalam artian tangannya mau mengikuti gerakan cium tangan. Biasanya pas aku ma istri berangkat kerja kita biasakan cium tangan.

1

Sau hal lagi yang hamper membuatku mau nangis, sudah bisa dan mau mencium pipi Uti Abi, Bunda,dan Akung. Jadi, kalau Aku menyodorkan pipiku di depan Ai, trus jari tanganku memberikan kode menunjuk kea rah pipi sambil bilang “Sun donk Ai, Sun..” maka Ai langsung bergerak menempelkan bibirnya ke pipiku. Wahhhhhhhh……………. Bahagia banged rasanya………!!!

Selain cium pipi, aku juga melatih Ai cium bibir, jadi kalau aku moncongin bibirku di depannya Ai sambil bilang “Cium bibir Ai, Sun donk,..” Mak Ai memajukan mulutnya hinga menyentuh bibirku sambil aku bilang “Muachhh..” Hahahahaha…

Kata orang-orang, tahap saat ini adalah tahap trantanan dalam bahasa jawanya. Merangkak cepat, berdiri sudah kuat meskipun tetap pegangan, suka menggapai apa saja yang pengen dia gapai.

Selain trantanan, saat ini Ai makin sering mengeluarkan kosakata kosakata yang aneh, suka teriak teriak, dan kalau sudah pegang benda yang ia suka. Maka jangan harap bisa dengan mudah mengambil dari gengggamannya.

Barang favoritnya masih bola, dan barang favorit terbarunya adalah dompet bundanya. Hahahaha, mengeluarkan lembaran uang di dalam dompet dan mengeluarkan kartu-kartu nama di dalam dompet. Hadehhh….

03062013010 copy

Saking aktifnya Ai, sebulan yang lalu sebelum pulang ke magetan ada kejadian yang mengilukan. Pas aku lagi sholat, Ai merangkak melewatiku ingin mengacak-acak lemari bayi yang lokasinya dibelakangku.  Seperti biasa, ia berdiri berpeganya satu tangan di lemari bayi. Tangan satunya mengambil pakainnya satu persatu dijatuhkan ke lantai. Nah, karena ia di belakangku, otomatis istriku tidak bisa menjaga secara langsung, sedangkan aku masih sholat.

Dan benar saja, Ai lepas pegangan, kakinya terpeleset dan pelipis kirinya membentur pinggiran lemari. Nuangis kenceng sekali, berdarah.

Istriku panic, satu rumah heboh semua. Boleh dibilang ini pertama kalinya Ai jatuh yang paling parah hingga berdarah. Ibu langsung sigap mengobati Ai. Istriku dan aku membantu Ibu yang dibutuhkan.

Dan Bapak, masuk ke kamar menangis sejadi jadinya karena gak tega dan kasian sama Ai.

Selang 3 menitan, Ai udah berhenti menangis dan lukanya sudah tidak keluar darah lagi. 10 menit kedepan Ai udah ketawa ketiwi lagi dengan luka masih masih merah di pelipis kirinya. Meski Ai ketawa kita malah terharu kasian jika ngeliat ia ketawa dengan pelipis terluka. Sedih.

04062013022 copy

Oiya, satu lagi cerita ngilunya.

Beberapa minggu lalu Ai susah buang air besar. Kasian banget liatnya, kadang suka rewel. Begitu buang air besar yang keluar keras dan besar. Pernah sekali fesesnya ada sedikit ada darah saking susahnya keluar. Dan pasti kalau pas buang air besar dengan kondisi seperti itu sambil nangis, mungkin karena sakit.

Jadi beberapa hari setelah buang air besar yang sakit itu, Ai masih trauma, meskipun feses-nya tidak besar dank eras, tetap saja ia nangis. Alhamdulillah sejak rajin makan buah jadi lebih lancar.

………………….

Tetep sehat ya nduk, jangan lupa sholat ngaji, jangan lepas untuk mendoakan Abi dan Bunda, Akung dan Uti dalam sujud panjang dan do’a yang dalam.

04062013025 copy

9 comments on “Ai, 9.5 Bulan

  1. Rawins
    June 17, 2013

    ga ada abisnya memang kalo tentang anak anak…
    sampai ga sabar nunggu ultah bikin acara ulang 9,5 bulan
    hahaha

    • 9ethuk
      July 31, 2013

      Jiaahhhh ketahuan deh, hihihihihi

  2. lambangsarib
    June 18, 2013

    keren ee…. share di twitter ah…

  3. Ika Koentjoro
    June 19, 2013

    Kapan ya punya anak perempuan. Anakku 2 laki2 semua

    • 9ethuk
      July 31, 2013

      nanti mbak kalau udah punya mantu minta dibikinin cucu perempuan😀

  4. 3snainc
    June 21, 2013

    hihihi… lagi lucu-lucunya ya…
    kalau susah BAB gampang sebenarnya, minumin air tomat saja, lebih mujarab daripada pepaya… dan pas makan dikasih 1/2 sdt olive oil… dijamin lancar car car…

    • 9ethuk
      July 31, 2013

      Jooozzzz, muakasih inponya mbak. Help full banged.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 17, 2013 by in [Catatan Harian] and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: