9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

[Kenapa?] Sering nemu WC kotor

bucket-wringer-with-2-pails-blue-red

Bismillah.
Bukan sekali dua kali mengalami kejadian saat akan menggunakan wc/ fasilitas umum dengan kondisi yang memprihatinkan. Jorok dan (maaf) masih ada kotoran atau warna air seni oleh pemakai sebelumnya. Baik itu di wc pom bensin, tempat makan pol bus, bahkan ditempat kerja juga pernah nemu (bahasanya nemu, kayak nyari aja😀 ).

Membuat saya berfikir, apa yang ada di benak setiap orang ketika selesai menggunakan fasilitas umum? Apakah berfikir bahwa ini fasilitas umum, toh ada yang membersihkan. Petugas pembersihpun di gaji, toh selesai memakai wc umumpun di beberapa lokasi ‘dimintai’ uang kebersihan.

Adakah sedikit terbersit pemikiran, bagaimana perasaan orang yang memakai setelah saya?

Ada kejadian lucu (ngilu juga sich sebenarnya) yang pernah gue alami yang masih sangat membekas. Pertama, pernah gak keluar keluar dari kamar mandi tempat kerja (lebih dari setengah jam) gara gara gue kagak tau kalau wcnya lagi mampet/bermasalah. Hahaha,.. dan gue lagi kebelet BAB. Walhasil habis BAB, itu ‘anu’ gue kagak hilang hilang. Meski udah gue sentor pake berpuluh puluh liter air kagak mau juga. Mampusdah gue… sampek kringeten di dalam kamar kecil… alamak!

Kejadian kedua, habis nikah di Surabaya sebelum balik lagi ke Jakarta nginep dulu di rumah mertua. Di sana ada 2 kamar mandi, dua duanya masih asing buat saya. Waladalah.. pas lagi kebelet BAB, udah nasib gue kali ya, ‘salah’ ambil lokasi kamar mandi. Itu closed habis BAB ‘anu’ gue kagak mau hilang hilang!!! itu keringet gue udah kayak habis lari marathon. Mana mungkin habis nikah, kesan pertama meninggalkan sisa ‘anu’ di kamar mandi mertua. Ohh tidaaakk!

Dari beberapa pengalaman gue diatas, gue paling sebel kalau masuk kamar mandi yg di closednya ‘kotor’.

Bagaimana Bro/ Sis sekalian? pernah mengalami hal yang sama? Kira-kira, apa ya yang ada di benak orang-orang yang ‘bisa’ meninggalkan sisa ‘kotoran’ buat penggunna setelahnya?

10 comments on “[Kenapa?] Sering nemu WC kotor

  1. dani
    November 20, 2014

    Pernah beberapa kali nemu juga kondisi toilet yang parah abis. Gilingan itu rasanya empet.

    Eh terus solusi dua kejadian itu gimana mas? *malah dibahas

    • 9ethuk
      November 21, 2014

      hahahaha,.. terselesaikan secara damai mas, terbukti saya masih bekerja di tempat kerja saya yang sekarang dan masih menjadi suami dari istri saya. hahahaha..

  2. JNYnita
    November 20, 2014

    Hhhhm.. Itulah knp males banget kalau hrs ke kamar mandi pas lagi pergi2.. Tapi skrg klo di Mal udah aman lah ya, soalnya setiap ada yang keluar kamar mandi, OB-nya langsung sigap bersihin.

    • 9ethuk
      November 21, 2014

      jadi kalau lg pigi pigi, nyari mall dulu kalau mau ke kamar kecil? hihihihi..

      • JNYnita
        November 21, 2014

        Hhhm… Atau tutup mata.. Haha

  3. adhyasahib
    November 20, 2014

    mungkin mereka lupa kali untuk flash krn buru2,,*tapi kok bisa ya sampe lupa flash* hehe

    • 9ethuk
      November 21, 2014

      biasa gak flash hihihihi

  4. genthuk
    November 21, 2014

    pakai peepoo aja ‘An http://www.peepoople.com/

  5. Okti D.
    November 26, 2014

    suebel banget kalo ada yang nggak tahu diri sperti itu…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 20, 2014 by in [Catatan Harian], [Uncategorized] and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

