9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

[Pengalaman] Kidzoone Cibinong City Mall

Bismillah.

06.02.16 10

Akhirnya, liburan tiga (3) hari memberanikan diri ke kidzoone di CCM (Cibinong City Mall). Bukan apa-apa, ini termasuk area bermain yang lumayan high-lah buat kami. Hehehe..

Sabtu siang kemarin, gue, istri, Ai dan tak lupa Kenzie ke CCM. Kita pengen ngajak Ai sesekali ke area bermain yang ‘tidak biasanya’. Bukan bermasud sok-sok an sih, hanya kami pikir tidak ada salahnya memberi pengalaman yang tidak biasa buat Ai. Ya… itung-itung pengganti liburan 3 hari gak kemana-mana. Hahaha..

Harga tiket hari libur 90rb/anak per jam. Dalam hati Mbookk..

Harga itu sudah termasuk pendamping satu orang. Lah mosok aku mlongo neng njobo rek. Ikut masuklah, jadi nambah satu pendamping lagi, nambah biaya 30rb per orang pendamping per jam. Padahal khan gak ikut maen, meskipun pengen maen. Hahaha… isin diguyu pithik.

Selesai? belum. Harus pake kaos kaki, untunglah istri dan Ai udah pake kaos kaki, sedang diriku kagak pakai. Kena tambahan biaya lagi, kaos kaki dewasa 10rb, anak-anak 5rb. Byoh byohh wes jiaann

Jadi total biaya masuknya 130 untuk satu jam ke depan. Dibanding dengan yang biasanya hanya 25rb sepuasnya/ sejam. Hampir lebih mahal 500%!!! tapi anehnya yang pengen masuk juga sama banyaknya deengan yang harga tiket 25rb. Kok iso?

Begitu masuk ke area bermainnya, melihat type-type menannya, melihat tempatnya, konsep-konsepnya, aturan maennya, kualitas materialnya, safetynya, dan semuanya sekarang gue paham (memaklumi) kenapa harganya bisa lebih mahal 500%.

06.02.16 3

06.02.16 406.02.16 5

Harga tempe penyet di pinggir jalan dengan di restoran jauh beda, tapi yang ngantri makan sama-sama banyak. Seolah dapat pencerahan bisnis tanpa ikut seminar, tapi melihat langsung praktek dilapangan dan membuat diri menganalisa dengan sendirinya dimana perbedaannya.

Upss.. melenceng dari topik. Balik-balik…

Diluar itu semua, aku melihat ekspresi wajah Ai yang juga tidak biasanya, seolah rasa senangnya, penasarannya, ingin tahunya juga naik sekian ratus persen.

Teduh rasanya melihatnya. Teruslah dengan sorot mata seperti ini ya nduk saat engkau mengejar cita-citamu. Tegarlah mencapainya, nikmati setiap prosesnya.

06.02.16 2

Saking bersemangatnya bermain sampai sampai Ai yang ‘hoby’ difoto kagak mau noleh ke handphone saat mau di foto, sibuk dengan dunianya sendiri, sibuk dengan semua hal baru yang baru pertama kali ia rasakan dan bisa ia sentuh serta mainkan.

06.02.16 1306.02.16 1206.02.16 11

Banyak hal yang akan anak kita pelajari disini, beberapa yang Ai excited banged ketika nemu toko ice cream, toko bunga, satu set dapur.. tanpa babibu ia langsung memainkannya dan seolah larut tenggelam dan dunia imajinasinya.

Kita sebagai orang tua juga sangat terbantu dalam mengenalkan ke anak kita, kalau kata istri ini sangat educative banged, sampai-sampai istri juga ‘nyicipi’ permainannya. hahaha…

06.02.16 606.02.16 8

Kalau menurut gue pribadi, ini bisa menjadi salah satu alternatif kita dalam mengajak anak bermain plus sekalian belajar. Sebab tools yang disediakan lengkap banged, tinggal kita bagaimana mengarahkannya. Bahkan kalau tidak salah setiap hari pada jam-jam tertentu ada aktivitas khusus. Seperti pas gue kemarin, kebetulan masuk jam 11.00 dapet aktivitas mewarnai. Hahaha.. ini mah Ai banged.

Dan menurut gue pribadi siapapun bisa kesini, berapapun penghasilan kita, tapi dengan perencanaan yang matang. Kita bisa mempersiapkannya beberapa bulan sebelumnya, menyisihkan uang rokok mungkin (syukur-syukur menghentikan🙂 ), menyisihkan uang bakso atau menabung seribu rupiah setiap hari dimasukkan ke celengan, sebelum 6 bulan pasti sudah terkumpul sekalian makan siangnya.

06.02.16 706.02.16 9

Kenapa mesti repot-repot kesono? emang kagak ada yang lain apa?

Pendapat subjective gue begini, ini bukan hanya soal merk-nya, tapi apa yang ditawarkan disana untuk modal anak kita ke depannya, untuk menambah wawasan dan untuk tambahan hal baru anak kita dimana masa-masa usia seperti ini tidak akan pernah kembali dan hanya terjadi sangat singkat. Jika mereka sudah dewasa mungkin bukan disini lagi tempat mereka bermain. Tapi paling tidak, di bawah alam sadar mereka: moment, sorot mata, ekspresi dan rona kebahagaian seperti ini akan tetap abadi.

06.02.16 1

Sekali lagi bukan masalah merk atau tempatnya lho ya, tapi ini masalah kenangan sorot mata dan ekspresi yang tidak biasa, sorot mata yang melompat beberapa ratus persen dari biasanya.

2 comments on “[Pengalaman] Kidzoone Cibinong City Mall

  1. upik92
    February 13, 2016

    Mehoooonggg pak, tp emang klo niat kesana kudu nabung dulu kali yak. Haha kmrn cm lewatin doank, keknya anakku bakalan excited kesini

    • 9ethuk
      February 13, 2016

      setimpal dengan yg ditawarkan bu… halah, loe mah tinggal masuk aja kale..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 8, 2016 by in [Catatan Harian] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: