9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Category Archives: [Uncategorized]

[Curcol] Bahagia tidak harus mahal

Bismillah. Bahagia tidak harus mahal. Namun seiring usia bertambah terkadang kita terjebak dengan sarana untuk merasa bahagia bukan pada esensi bahagia itu sendiri. Dulu, masih inget banged. Kalau pas mujin … Continue reading

January 9, 2016 · 3 Comments

[Kenapa?] Sering nemu WC kotor

Bismillah. Bukan sekali dua kali mengalami kejadian saat akan menggunakan wc/ fasilitas umum dengan kondisi yang memprihatinkan. Jorok dan (maaf) masih ada kotoran atau warna air seni oleh pemakai sebelumnya. … Continue reading

November 20, 2014 · 10 Comments

[Short Story] Isi Bensin 20 rebu

Bismillah. Kemarin malam, pulang dari carefour isi bensin ‘kijang’ bapak. Gak enaklah kalau gak diisi, udah pinjem masa bensin minta gratis lagi. hehe Belok kiri masuk POM bensin, nunggu bentar … Continue reading

January 26, 2014 · 2 Comments

Cek Fisik Motor Plat Nomer L di Samsat Bogor

Bismilah. Sebenarnya pengalaman ini sudah beberapa minggu yang lalu, tapi baru sekarang sempet update. Lebih baik terlambat dari pada terlambat sekali 😀 Motornya kakak ipar (palt nomer L-Surabaya) habis 5 … Continue reading

October 28, 2013 · 12 Comments

Malaikat – Malaikat Baru

Bismillah. Dulu, pas aku masih SMP-SMA. Guru agama di sekolah mengajarkan tatacara sholat khusuk, bahkan sampai ada ujian sholat berjamaah dan ujian baca Al-Qur’an. (Jadi inget film hafalan sholat Delisa). … Continue reading

May 16, 2013 · 2 Comments

Originally posted on Iwan Yuliyanto:
Bismillah … Hari ini saya ingin sharing tentang Kekuatan Fokus dan Sabar. Mungkin Anda pernah atau sedang dihadapkan pada kenyataan berada di sekeliling pembenci, kemudian…

February 18, 2013 · 2 Comments

Fungsi FB (bagian pertama)

Bismillah. Agak males nulis mesipun sudah ada beberapa ide di kelapa, akhirnya diputuskan untuk membuat postingan tentang beberapa fungsi dari facebook berdasarkan pengamatan pribadi yang memiliki friends sejumlah 1075 friends … Continue reading

January 6, 2013 · 56 Comments

Shock! Kok bisa?

  Bismillah. Shock! Temen kerjaku ada yang pingsan di IGD. Kok bisa? Gimana kejadiannya? Jadi ceritanya ni anak merasa kurang enak badan, nah malam senin selepas minggu siangnya masuk kerja dia … Continue reading

December 18, 2012 · 66 Comments

9ethuk Dapet Sitelink dari Google

Bismillah. Setelah 4 bulan pindah di rumah baru wordpress (sebelumnya blogger), 9ethuk mendapat sitelink dari google. Ucapan terimakasih 9ethuk sampaikan kepada semua sahabat blogger yang saling kunjung.

December 17, 2012 · 38 Comments

[Technical Concept] Blistering Machine (Part 5)

Bismillah. Jika pada posting sebelumnya kita sudah membahasa tentang faktor pendukung sistem sealing terkait plat sealing dan material sealing. Pada posting ini akan kita bahas tentang faktor yang mepengaruhi hasil … Continue reading

November 26, 2012 · 17 Comments

Tidak Perlu Kau Jauh-Jauh Membantu Palestina, Kita Masih Punya Masalah

Tidak Perlu Kau Jauh-Jauh Membantu Palestina, Kita Masih Punya Masalah.

November 24, 2012 · 1 Comment

Rumah (Part 6)

Bismillah. 3 hari, batas waktu bagi kami untuk memutuskan lanjut ke DP 4 juta lagi atau tidak. Jika kami tidak punya pilihan lain, mau tidak mau harus tambah 4 juta … Continue reading

November 16, 2012 · 8 Comments

Rumah Baru

Bismillahirrahmanirahim. Dimulai hari ini, 9ethuk.blogspot.com pindak ke 9ethuk.wordpress.com.   Alasannya adalah : 1. Mencoba hal baru 2. Belajar hal baru 3. Memperlihatkan suasan baru 4. Membuat tampilan baru 5. Memberi … Continue reading

October 21, 2012 · 2 Comments

Belajar Cinta (1)

Mengawali tulisan ini butuh kekuatan. Antara ketakutan dan harapan. Antara keinginan dan sedikit rasa malu. Akupun menulisnya. Mengalir begitu saja. ”Belajar Cinta” kunamai serial tulisan ini. Sebuah kisah episode cinta … Continue reading

February 20, 2008 · 3 Comments

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu