9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

Cerita Pulang Kampung 18-22 May 2013 (Part 1)

Bismillah. Secara pribadi, Tujuan utama pulkam kali ini adalah menjenguk ibuk yang habis sakit beberapa bulan lalu dimana diriku belum sempat menjenguk.

Kedua, aku paham betul, betapa bapak ibukku kangen bertemu dengan cucu perempuan pertama mereka. Maka ini kesempatan terbaik untuk membawa Ai ke magetan, pun secara usia sudah cukup, yaitu 9 bulan per 24 May 2013.

Berangkat hari jum’at sore naik kereta bangunkarta dari gambir, sampai dimadiun pagi jam 5.15 di jemput mas eko dan ibuk.

Dan. Ternyata bapak lagi ke bandung baru balik di senin pagi. Hahahaha. Aku tidak tau itu, pripun tho Pak. Cucunya datang malah ditinggal ke bandung. Ada acara gabungan kepala sekolah- kepala sekolah se magetan.

Ibuk memilih tidak ikut ke bandung, selain karena kakinya yang sakit  belum 100% recovery, keinginan untuk bertemu cucu jauh lebih kuat ketimbang jalan-jalan ke bandung. Hehehe.

Kata ibuk, sebenarnya bapak gak pengen ikut ke bandung. Bahkan tiket ke bandung sudah di kasih-kasih ke budhe buat gantiin. Tapi, apa mau dikata, tidak boleh di wakilkan.

Perjalanan madiun-magetan tidak sampai 1 jam sudah sampai di depan rumah. Wow, cat pagar rumah diganti jeh. Kata istriku, warnanya bagus mas. Special buat penyambutan ini kayaknya. Hahahahaha.

Ai masih belum mau digendong Eyang Utinya. Kadang menangis saat digendong ibuk. Tapi aku justru lebih khawatir dengan kaki ibuk yang belum sembuh betul jika dipaksakan menggendong Ai.

Kata Ibuk, “kalau gak sekarang, kapan lagi bisa nggendong Ai”. Clep… gak bisa komen apa-apa aku dah. Kadang, aku gak bisa menembus pola piker seorang kakek-nenek ke cucu mereka.

Ai agak rewel ketika baru pertama kali datang, tapi setelah tidur siang yang pulas (hamper 2 jam), kami (aku, Ai dan Istri) cerah ceria semua. Hahahaha.

Ai dapet baju baru dari Eyang Utinya, 2 pasang. Bagus-bagus! (kok aku gak dapet ya?, hiks). Satu langsung dipake setelah mandi sore, dan ternyata ukurannya pas! Padahal menurut ibuk bakal kegedean dikit, ternyata panjangnya pas dengan tubuh Ai.

Di magetan ini, Ai pertamakalinya makan bubur bangsri, hehehe. Ai pertama kali makan buah anggur. Pun ini pertama aku melihat istriku nggendong Ai pake jarik/sewek, hahahaha jian cocok tenan. Sambil bergurau aku candain istriku, “Anak majikannya mbak?” hahhahahaha.

Hari kedua, kita rencanakan untuk silaturahim ke rumah budhe (mbaknya bapakku), Mbah To, Mbah Guru, dan Mbokdhe Sam. Selain itu, pengen ngeliat bayinya Pak Omen dan Bayinya Resa, sohib SMA dulu.

Pagi-pagi, aku, Ai dan Istri naik motor ke magetan kota. Nyari kado buat bayi, dan nyari buah. Muter-muter menyusuri jalanan magetan yang tidak asing bagiku. Serasa bernostalgia 10 tahun yang lalu saat aku masih duduk di bangku (duduk di kursi denk) sekolah.

Akhirnya, dapat juga toko baby shop. Beli beberapa item buah tangan dan beli susu-nya Ai, S-26 tahap 2. Habis beli-beli trus ngeliat isi dompet, wehehehe sekarat mas bro.

Berhubung pas jalan-jalan ke magetan pake motor laki dan tidak ada ‘centelan’ buat barang-barang, akhirnya habis dari babyshop kita langsung pulang. Nyampek dirumah, aku balik lagi ke magetan buat ambil uang di ATM dan beli buah. Magetan-rumahku jaraknya sekitar 3-4 KM.

4 comments on “Cerita Pulang Kampung 18-22 May 2013 (Part 1)

  1. Ika Koentjoro
    May 30, 2013

    Wah, pulang kampungnya jauh ya.

    • 9ethuk
      July 31, 2013

      Lumayan Mbak, magetan. Lebih jau lagi ke surabaya ke mertua. Tapi khan bapak ibu mertua ikut aku di bogor jadi nanti pas lebaran baru ke surabaya inshaAlloh

  2. genthuk
    May 31, 2013

    kok gak mampir An?

    • 9ethuk
      July 31, 2013

      🙂 hihihihi,.. suroboyo sek adoh mas…

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

