9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

‘Pembalasan’ selalu lebih ‘Kejam’


‘Pembalasan’ selalu datang terhadap ‘kedzaliman’. Hehe.. Istilahnya terlalu sangar ya. Tanggal 7 janjian ma Thoyib ke Islamic Book Fait di Istora senayan Jakarta. Ada trial dan temu bintang KCB (Ketika Cinta Bertasbih) yang ini paling diincar Ottoy, dan aku ‘mengalah’ untuknya. Hehe.. Berangkat naik KRL jam 09.30. Nyampek Istora jam 11.00an. Awalnya ‘malu-malu’ muter-muter dulu. Nyari katalog-katalog. Melihat stand-stand. Maklum uang belum cukup. Aku Cuma beli buku WAMI. Thoyib 2 buku. “Yib, nyari ATM dulu yukz..!” Waduch susah juganyari ATMnya. Muter-muter 1 jam lebih baru dapet. “Dek.. Cii…t..tt jleeekk!” Uang keluar. Sholat, Makan.

“Wah, temu bintang KCB hari ini Aan Jan..” “Yoi, pulang sorean ya, aku pengen liat bintangnya bentar” Ottoy say. “OK, untukmu keseribu kalinya” Aku pengen bilang. Sambil makan kami terus bercerita, bercanda, membaca-baca katalog. Mengincar buku-buku. Makan selesai. “Amir Agha, aku tar pinjam uangmu dulu ya, aku pengen beli buku lagi nich”. Haha.. Ottoy, katanya pengen nganter thok, Akhirnya beli juga. Padahal sabtu sebelumnya ia sudah ke Istora juga buat beli buku.

‘Perburuan’ dimulai. Stand pertama adalah “Robbani”, 2 jilid Manhaj Haroki di beresin. Selanjutnya Pro U media, “Trilogi Kepemimpinan Negara Islam Indonesia”- Irfan S. Awwas, “Jejak jihad Kartosuwirjo”- KH. Firdaus An. “Yib, Al Islamnya pilih GIP atau Al i’thizam?”. Keputusan pada GIP, coz jadi satu jilid. Lha pas masuk GIP ada obral gede2an. Pengennya beli Al Islamnya Said Hawa malah dapat juga, “M. Natsir. Dakwah dan pemikirannya-DR. Thohir Luth, Waktu, kekuasaan, kekayaan sebagai amamanah Alloh-DR Yusuf Qardhawi- Fahmi huwaidy, Larangan Berjilbab. Studi kasus di Prancis- DR. Yusuf Qardhawi, Sistem dakwah Salafiyah Generasi pertama Islam- Abdurrahman Abdul Khaliq, Ibnu Khaldun dalam pandangan penulis barat dan timur- DR. Ahmad Syafi’i Ma’arif, Khotbah dan wasiat Umar Ibnul Khatab-DR. Muhammad Ahmad Assyur, Tak lupa buku yang kami incar sejak SMA “Hikmah Humor Kisah dan Pepatah Jilid 1-6- A. Aziz Salim Basyarahil. Fiuh… Bingung bawanya Sob. Lupa juga gak bawa tas yang lebih gede. “Kemana lagi Aan Jan?” “Tarbawi” Jawabku mantap. “Serial Cinta” dan “ Delapan mata air kecemerlangan” – Anis Matta dapat juga.

“Udahan?” ”Belum.” Akhirnya kita ke lantai 2. Cari kenang-kenangan. Aku beli kaos. Thoyib Juga. Wah.. ’complete’ euy. Habis ashar, nunggu bintang KCB nongol dulu, setelah nunnggu 30 menitan mereka muncul juga. Rame juga yang mau nonton. Oo.. itu tho bintangnya. Setelah mendengar beberapa tanya jawab kita cabut pulang ke Bekasi. Nyampek bekasi maghrib. Tak lupa sebagai penutup makan mie goreng Porsi jumbo plus balungan ayam jawa.

Sekarang tanggal 8-9nya. Jalan-jalan ma arek-arek Quality ke Bandung euy. Jam 07.30 Bis tancap gas meninggalkan Jababeka. Lokasi pertama acalah situ Pengalengan (Kalo gak salah). Sebuah telaga besar di gunung- menurutku lho-. Wuich gerimis Sob. Naik perahu dulu ah.. petik arbei sepuasnya. Asyik euy. Kurang puas nich. Si Refa ngajakin Arung jeram. 150rb tiap orangnya, tapi kudu 5 orang. Setelah lama nyari orang, dario satu bis yang mau Cuma kami berlima, Refa, Aan, Mita, Anggit, Pipit. Dua jam pertarungan arung jeram segera terbayang, belum ditambah debit air pada skala teringgi. ”Yoshh..”. Sambil menyebrangi telaga kami diajarai cara berarung jeram. Mulai aba-aba : ”Maju, mundur, kiri, kanan, BOOMM” yang paling seru adalah saat aba-aba BOOMM. Kita semua harus duduk di didalam kapal karet sambil berpegangan kuat, artinye, lagi masuk ke jeram. Wach.. seru.

Airnya duingin sekali, gigiku berderetek.., kata masnya itu karena air yang diambil disungai dari bawah telaga. ”Start..” ”Maju…….” ”BOOMM!!” semua langsung menjatuhkan diri, duduk di tengah kapal karet. Dan terlihat jeram di depan mata daann.. broommm… kami melayang kemudian jatuh dan terpental kembali masih diatas kapal karet. Semua berteriak histeris. Ya.. seru… ”Itu jeram selamat datang” kata pemandunya. Masih ada banyak jeram di depan. Yoshhh…. teriakan demi teriakan kami lepaskan, kayuhan demi kayuhan kami kerahkan, ekspresi- demi ekspresi begitu saja mengelir dengan alaminya. Seakan aku didunia yang berbeda. Luar biasa. LUAR BIASA. Yang paling lauar biasa adalah jeram domba. Jeramnya tinggi, kami terjerembab, memantul, melayang, terjerembab lagi, dan memantul ke permukaan kembali…. Dasyat.

Puas dari berarung jeram, Bis melaju ke villa di Ciewdey (bener gak tulisane). Malamnya seperti biasa acara kegembiraan. Aku ikut bentar dan lebih memilih pergi meyelam ke ”Mencari pahlawan indonesia”nya Anis Matta. Ketika malam udah pada mau tidur baru buat ulah, ngajakin anak-anak yang ’aneh’ buat jalan-jalan keluar villa. Menghirup udara malam dan pegunungan. Ada juga yang setipe. Banyak malah ada 7an anak yang keluar ikut jalan-jalan. Padahal yang lain dah tidur. Balik-balik gerbang villa dah dikumci. Hahaha.. ngrepotin satpam dech. Tidur…

Pagi sekali bangun. Subuh.

”Ke pemandian air panas siapa ikut??!” kagak aku yang merespon. Ya wis, aku, refa ma shifo pergi bertiga. Jauh juga kalo jalan. 3 Kman. Naik angkot dech. Wach.. nyaman euy. Berendam sepeuasnya…. nyaman euy. Entah mengapa, aku teringat Bapak, dulu biasanya kalo pagi bapak sering ’nggodok’ banyu buat mandi kita sekeluarga karena saking dinginnya udara…

Lanjut…..

Ke kawah putih Sob. Subhanalloh… Indah!! Sangat Indah…, dunia ini penuh ’pelangi’ Bos. Dan masih banyak warna yang ingin aku lihat. Ingin sekali..

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS 2:164)

(Tebakan, yang di gambar. Aan yang mana hayoo?!)

One comment on “‘Pembalasan’ selalu lebih ‘Kejam’

  1. Dwi Yuli
    March 20, 2009

    ehm . . . keliatannya antum yang pegang kamera deh Akh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 15, 2009 by in [Catatan Harian] and tagged , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: