9ethuk

Berbagi adalah sumber energi abadi

2 Alasan Pulang Tepat Waktu [Tips&Trik]

Bismillah.

Entah sejak kapan aku memulai menggunakan 2 kosakata ini ketika ditanya temen-temen pabrik saat jam kantor menunjukkan angka mendekati 17.00. Dulu, rata-rata pulang dari pabrik sekitar jam 18.00 atau aku genapkan setelah maghriban di pabrik, dengan asumsi perjalanan sekitar 1 jam, nyampek di kontrakan adalah sekitar jam 19.00. Akhir-akhir ini, mungkin sekitar 2 bulan kebelakang, jam pulangku dari pabrik kadang lebih cepat dari biasanya, meskipun juga masih lebih sedikit dari jam resmi pulang kerja (jam 16.30). Dan hal itu merupakan hal yang ‘aneh’ bagi lingkungan kerjaku, hehehe. Kenapa? karena disini biasa dengan Overtime/Lembur pagi yang masih dapat Overtime dan lembur dan kebiasaan ‘kerjabakti’ (kerja lebih dari jam kantor tanpa dibayar🙂 ) bagi yang gak dapat lembur, aku ikut yang gak dapet lembur😦

Sehingga, jika ada satu karyawan yang pulang tidak seperti kebanyakan, bakal akan dibercandain dengan pertanyaan, “Baru jam segini, mau kemana Pak?” , “Widih, udah rapi neh, tumben, mau kemana Pak?” dan pertanyaan-pertanyaan semisal.

Bagi gue, pertanyaan boleh sama, jawaban harus ada seninya😀 , biasanya aku jawab pertanyaan-pertanyaan setype itu dengan 2 jawaban khasku :

1. “Mau hujan nih, mindahin motor dulu”-kalimat pertama-, dengan suara agak pelan aku lanjutkan “dari parkiran ke kontrakan” . Biasanya yang nanya langsung ketawa,..

2. “Mau manasin motor di parkiran Pak, dari tadi pagi belum di panasin”-kalimat pertama-, dengan suara pelan aku lanjutkan, “besok balik lagi kok ke parkirannya”😀

Nah, effect samping yang aku duga ternyata ada, mungkin karena seringnya pake 2 kosakata tersebut. Jadi kalau ketemu temen kerja di ruangan pas guwe lagi beres-beres meja, menenteng Handphone pada jam 17.00 kurang, langsung deh temen yang ngeliat guwe langsung bilang, “Mau manasin motor Pak?” hahahaha, senyum-senyum aja guwe mah.

Atau pas lagi di loker ganti baju, ketemu bapak-bapak lain, “Mau mindahin motor ya Pak?” tanya mereka, “Iya nih Pak, takut mau Hujan” jawabku. “Dari parkiran ke kontrakan ya pak mindahinnya? jauh amat Pak?” tanya mereka lagi, gue jawab dengan senyum-senyum aja. Khan kalimat tanya retoris😀

Kerja bakti its okelah, tapi senyampang bisa pulang cepat harus kita budayakan pulang aja, asal kerjaan udah pada beres semua. Tapi memulai pulang cepat dilingkungan yang sudah membudaya dengan ‘kerja bakti’ memang butuh effort lebih, terutama dengan rasa sungkan dan takut jika-jika nanti, jangan-jangan nanti, kalau-kalau nanti dll. #masih belajar

27 comments on “2 Alasan Pulang Tepat Waktu [Tips&Trik]

  1. ~Ra
    November 22, 2012

    😀 beararti di kantor nggak ada gebetan nih.. Gebeteannya justru di luar kantor..
    😆 Ngaku….!!

    • 9ethuk
      November 22, 2012

      -tunjuk jari- Ngaku..!!!

      Kalau yang nggebetin banyak, tapi yang di hati cuma satu🙂

      Pulang buru-buru, kali aja masih bisa jemput ayank pulang kerja😀

  2. 'Ne
    November 22, 2012

    hehe saya juga kalau pulang selalu tenggo alis teng lngsung go jam 16.30😀

    untungnya yg staff kebanyakan memang tepat waktu juga, biasanya saya pamitnya.. “aku pulang dulu yaa, besok ke sini lagi kok” gerrr pada ketawa deh:mrgreen:

    • 9ethuk
      November 22, 2012

      sama donk Ne,
      Toss dulu donk😀

  3. Ely Meyer
    November 22, 2012

    kayak suamiku nih😛

  4. Rawins
    November 22, 2012

    enak dong ada alesan
    kalo aku mau pulang siang atau sore juga ga ada bedanya
    wong tinggal juga di barak masih di komplek kerjaan

    • 9ethuk
      November 22, 2012

      Berarti sampeyan mirip kancaku seng kost e nempel pabrik. Jadinya on Call 24 jam🙂

      • Rawins
        November 22, 2012

        emang gaenak banget
        ga punya libur
        lebaran aja tetep kerja
        pokoknya cuma punya itungan 10 minggu kerja 2 minggu cuti
        ga ada aturan lain…

      • 9ethuk
        November 22, 2012

        Aku punya 2 orang temen seperti sampeyan mas, satu orang kerja di batu bara kalimantan, 2 bulan kerja 2 minggu libur –> dapet setahun out anaknya, heheh sekarang pns di surabaya.
        Satu lagi di total, 2 minggu kerja 2 minggu masuk, yang ini masih bertahan, tapi dulu uji coba kerjanya 2 tahun full sebelum 2 minggu on 2 minggu off. kayak e gajine gede iki🙂

      • Rawins
        November 23, 2012

        yang gajinya gede mah koruptor. udah gitu bisa nyambi jadi pejabat pula…

      • 9ethuk
        November 23, 2012

        Hahahahaha, make sense mas😀

  5. puchsukahujan
    November 22, 2012

    asal gak korupsi waktu aja pak…. hehe

    • 9ethuk
      November 22, 2012

      Yo enggaklah,… khan jadwal pulang kantor jam 16.30, aku keluar kantor jam 17.00an

  6. hendry
    November 22, 2012

    enak rek pabrike…aku melu po`o..

    • 9ethuk
      November 22, 2012

      Sini sini sini Hen, Hahahaha…..😀

  7. supatno apta
    November 23, 2012

    wes jan tenan,klu temen pada pulang cepat
    aku cuma bilang giliran saya kapan……….,kapan yaaa…..seperti yang dulu.

    • 9ethuk
      November 23, 2012

      Hahahahaha,… sabar pak, bakal subur😀
      Sabtu minggu ini OT Pak😀

  8. Setokdel
    November 23, 2012

    Akhirnya bisa dimaklumi juga ya pak kalo misalnya lagi mau pulang hehe

    • 9ethuk
      November 23, 2012

      Asal gak ketahuan manager mah cabut pulang kalau kerjaan dah kelar😀

  9. firda
    November 23, 2012

    Di kantor yg lama, pulang teng go serasa Aneh bin asing, klo sekarang mah yg ga teng go yg aneh, hehe..alhamdulillah, Jd bisa plg tenggo tanpa rasa berdosa, yg penting kerjaan beressss

    • 9ethuk
      November 23, 2012

      Kerja dimana Bu? Mau mau.. ada lokerkah?🙂

  10. ainulharits
    November 24, 2012

    dulu pas saya masih bujang, juga lebih betah di tempat kerja, tapi semenjak dah menikah… enakan di rumah, bawaannya ingin segera pulang saja

  11. aqomadin
    November 24, 2012

    boleh juga tips nya…. wktu saya kerja, belum waktunya pulang tp udah siap” mo pulang malah main kucing”an sm bos…. klo ada bos ya takut pulang lebih awal, klo nggak ada bos ya lgsg kaburrrr hihihi

    • 9ethuk
      November 24, 2012

      Hahahaha, sama Bang ……. Asal kerjaan beres mah harusnya gak perlu malu kali ya, gak tau neh masih suka terbawa arus lingkungan akunya

  12. ahmad fauzi
    November 28, 2012

    kalau aku seneng ditempak kerja…
    sampai ngga inget waktu…😛

    **timpukroti**

    buat makan siang :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 22, 2012 by in [Tips] [Trik] and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 159 other followers

Tulisan Terdahulu

%d bloggers like this: